Find and Follow Us

Minggu, 15 September 2019 | 23:49 WIB

GIIAS Makassar 2019 Siap Digelar 11-15 September

Selasa, 27 Agustus 2019 | 16:16 WIB
GIIAS Makassar 2019 Siap Digelar 11-15 September
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kurang dari satu bulan lagi, GIIAS Makassar 2019 siap digelar. Saat ini, persiapan pun sudah berjalan dengan kecepatan penuh.

GIIAS Makassar 2019 akan berlangsung pada 11-15 September 2019 di Celebes Convention Center (CCC), Makassar, Sulawesi Selatan.

Ini menjadi event ketiga dari rangkaian GIIAS 2019 The Series setelah sukses dihelat di Surabaya dan BSD City Tangerang.

Menurut data yang dirangkum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), pencapaian domestik industri otomotif Indonesia mengalami kenaikan di beberapa daerah, termasuk di Sulawesi Selatan.

Dengan angka pertumbuhan terbaik secara nasional dalam lima tahun terakhir, Sulawesi Selatan berada di posisi ke-6 di antara 10 besar daerah dengan angka pertumbuhan terbaik di Indonesia.

Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah yang sekaligus menjadi Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 The Series menyatakan optimismenya terhadap penyelenggaraan GIIAS Makassar 2019.

"GAIKINDO ingin untuk terus menggarap potensi pertumbuhan industri didaerah potensial di Indonesia, salah satunya Makassar dengan angka pertumbuhan yang baik dalam beberapa tahun belakang, oleh karena itu GIIAS Makassar akan menjadi pendorong yang tepat untuk industri otomotif di Sulawesi Selatan," katanya.

Rizwan juga mengungkapkan bahwa GIIAS Makassar 2019 akan menghadirkan yang terbaik dari industri otomotif Indonesia, dengan kehadiran merek-merek besar dari industri otomotif global, yang meliputi passenger car, commercial vehicle, motorcycle dan supporting industry.

Gelaran GIIAS Makassar 2019 juga akan dimeriahkan berbagai acara di sepanjang penyelenggaraannya, seperti program annual test drive, test ride, dan community gathering.

Program lain yang tidak kalah menarik adalah workshop GRATIS di GIIAS Autopreneur dengan menghadirkan beberapa influencer otomotif serta pakar-pakar otomotif.

Ada juga Education Day, yaitu kunjungan pelajar ke GIIAS Makassar 2019 yang diikuti oleh siswa SMK dan mahasiswa dari universitas sekitar Makassar untuk mengunjungi pameran. Tak ketinggalan pula ada GIIAS Vlog Contest yang terbuka untuk siswa-siswi serta mahasiswa.

Yang terbaru akan dihadirkan pada GIIAS Makassar 2019 adalah digelarnya Parjo (Pasar Jongkok) pada sepanjang pameran. Kolaborasi dengan Parjo akan menambah semarak GIIAS Makassar 2019 dengan program Custom Culture-nya, meng-highlight sisi seni dalam modifikasi mobil dan motor bersama artis modifikator ternama.

Selain itu, berbagai macam promo, juga akan di tawarkan berbagai macam program dan penawaran menarik baik dari APM peserta maupun dari industri pendukung yang akan turut memeriahkan pameran.

Setelah Makassar, rangkaian GIIAS 2019 The Series akan ditutup di Medan, Sumatera Utara, pada 23-27 Oktober 2019. Dengan mengusung konsep baru, GIIAS 2019 The Series siap menjadi ajang bergengsi bagi para pecinta otomotif Indonesia.

Komentar

x