Find and Follow Us

Minggu, 15 September 2019 | 23:58 WIB

Dengan Agya, TTI Pimpin Klasemen Kelas A dan F

Selasa, 27 Agustus 2019 | 15:15 WIB
Dengan Agya, TTI Pimpin Klasemen Kelas A dan F
(dok.TAM)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dengan menggunakan New Agya, Toyota Team Indonesia (TTI) berhasil merebut puncak klasemen sementara di dua kelas paling bergengsi yaitu A standard dan F modifikasi, usai memenangkan putaran kedua ajang kejuaraan slalom nasional MLD SPOT Auto Gymkhana 2019 pada akhir pekan lalu.

Bertempat di GOR Lembu Peteng, Tulung Agung, Jawa Timur, para pembalap handal TTI yang terjun di kedua kelas tersebut yaitu, Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, dan Herdiko Setyaputra mampu menunjukkan semangat pantang menyerah dalam meraih prestasi terbaik guna mempertahankan predikat TTI sebagai tim yang disegani dalam setiap ajang balap nasional.

"Semangat untuk menjadi yang terbaik senantiasa ditunjukkan para pembalap TTI melalui semangat pantang menyerah setiap kali menghadapi ajang motorsport, termasuk di ajang MLD SPOT Auto Gymkhana 2019 kali ini. Hal ini semakin menunjukkan TTI adalah tim yang selalu serius dan kompak untuk terus meraih hasil yang terbaik di setiap ajang motorsport," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Toyota-Astra Motor (TAM).

"Semoga hasil ini dapat terus memacu para pembalap untuk semakin menunjukkan kelasnya sebagai pembalap profesional, sehingga tim TTI mampu mempertahankan posisinya sebagai tim juara umum dengan catatan prestasi yang lebih membanggakan. Terima kasih dan selamat atas prestasi yang berhasil diraih," imbuhnya.

Tak puas telah meraih juara 2 pada putaran pertama Auto Gymkhana 2019, Anjasara Wahyu berhasil tampil menjadi juara 1 di kejurnas kelas F (modifikasi) dengan catatan waktu tercepat 00.48.779 pada putaran kedua kali ini.

Sukses Anjasara disusul oleh keberhasilan rekan satu timnya Adrianza Yunial dengan catatan waktu 00.49.056 yang membawanya menjadi juara 2 setelah meraih juara 3 pada putaran pertama.

Sementara itu, pembalap Herdiko Setyaputra yang baru bergabung dengan tim TTI di tahun ini sukses menunjukkan performa terbaiknya dengan mengamankan posisi ke-4, mengikuti jejak kedua rekan satu timnya.

Keberhasilan ketiga pembalap ini dalam menggunakan New Agya untuk mencatatkan waktu terbaik pada putaran kedua Auto Gymkhana 2019 telah menaikkan peringkat tim TTI sebagai pemimpin klasemen sementara kelas F (modifikasi) setelah sebelumnya menjadi runner-up pada putaran pertama.

Di kelas A (standard), predikat pemimpin klasemen sementara berhasil dipertahankan oleh tim TTI setelah para pembalapnya berhasil memperbaiki catatan waktu terbaik yang diraih pada putaran kedua Auto Gymkhana 2019.

Pembalap Anjasara Wahyu berhasil menaiki podium sebagai juara 3 dengan catatan waktu 00.51.314, setelah sebelumnya menempati posisi ke-9 pada putaran pertama.

Hasil baik yang diperoleh tim TTI di putaran kedua ini semakin lengkap dengan keberhasilan Sabrina Sameh dalam meraih posisi ke-6 pada ajang kejuaraan kelas wanita MLD SPOT Auto Gymkhana 2019.

Sebagai pembalap wanita yang baru bergabung dengan tim TTI pada awal tahun ini, Sabrina Sameh telah memulai karirnya dengan menunjukkan performa yang cukup memuaskan.

"Kami akan menjaga dan meningkatkan terus perolehan hasil yang akan dicapai dalam sisa putaran ajang Kejuaraan Slalom Nasional Auto Gymkhana 2019 ini. Semoga semangat para pembalap untuk meraih prestasi yang lebih baik senantiasa terjaga agar tim TTI kembali menjadi juara umum sekaligus mempertahankan predikatnya sebagai juara bertahan," ucap Memet Djumhana, Manajer TTI.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung TTI sehingga mampu menjadi tim yang diperhitungkan pada setiap ajang motorsport dalam upayanya memajukan dunia motorsport Indonesia," lanjutnya.

Kehadiran New Agya sebagai mobil yang digunakan para pembalap TTI dalam mengikuti berbagai ajang balap slalom dalam beberapa tahun terakhir ini, tidak lepas dari kelebihan yang dimilikinya. Sebagai mobil compact hatchback, New Agya memiliki performa dasar yang lengkap dengan daya tahan tinggi dan mudah untuk dimodifikasi.

Dipadukan dengan keterampilan dan kehandalan mengemudi, New Agya mampu melampaui ekspektasi pembalap TTI dalam menaklukkan berbagai macam tantangan di setiap ajang balap, terutama di kejuaraan slalom yang selalu menuntut mobil untuk bermanuver dengan lincah.

Hadir sebagai kendaraan dengan kualitas global (global quaility standard), dan didukung 332 jaringan layanan purna jual yang tersebar luas telah membuat New Agya banyak diminati oleh masyarakat luas.

Durability kendaraan yang memiliki pilihan mesin 1.200cc ini juga sudah teruji tidak hanya di jalanan umum, namun juga di berbagai lintasan ajang motorsport Indonesia.

"Berbagai pengaturan konfigurasi mesin dan transmisi pada New Agya TTI semakin mendukung performanya sebagai kendaraan yang mampu memberikan excitement bagi pengemudinya di lintasan balap. Hal ini turut memperkuat komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan Ever Better Cars yang sejalan dengan semangat Toyota Lets Go Beyond bagi kepada para pelanggannya," tutup Soerjopranoto.

Komentar

x