Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 08:01 WIB

RedDoorz Dapat Suntikan Dana Lagi US$70 juta

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 06:06 WIB
RedDoorz Dapat Suntikan Dana Lagi US$70 juta
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - RedDoorz mengumumkan perolehan pendanaan awal sebesar US$70 juta atau hampir Rp994 miliar dari keseluruhan pendanaan seri C.

Pendanaan ini dipimpin oleh Asia Partners dan dua investor lainnya yaitu Rakuten Capital dan Mirae Asset-Naver Asia Growth Fund.

Investor ini melengkapi jajaran investor RedDoorz sebelumnya yaitu Qiming Venture Partners dan Internasional Finance Corporation (IFC), yang kembali memberikan dukungannya dan berpartisipasi dalam pendanaan tersebut.

"RedDoorz beroperasi di beberapa pasar paling dinamis di dunia dan kami melihat peluang yang luar biasa untuk terus mengembangkan platform kami dan berekspansi ke pasar baru," ujar Amit Saberwal, Founder dan CEO RedDoorz Amit Saberwal.

"Babak baru pendanaan ini merupakan bukti pertumbuhan bisnis kami yang kuat dan posisi kepemimpinan pasar yang mampu kami bangun selama beberapa tahun terakhir," imbuhnya.

Pada April 2019 lalu, RedDoorz juga mengumumkan perolehan pendanaan seri B sebesar US$45 juta (Rp640 miliar). Dengan pendanaan seri C ini, RedDoorz telah menghimpun sebesar US$140 juta (Rp1,99 miliar) sejak meluncur pada tahun 2015 lalu.

RedDoorz menyebut akan memanfaatkan pendanaan ini untuk merambah pasar baru, dan memperkuat posisi di kawasan Asia Tenggara dengan mengembangkan sejumlah hal seperti teknologi, pengalaman pelanggan, sumber daya manusia serta investasi pemasaran.

Sebagian besar hasil pendanaan ini akan dimanfaatkan RedDoorz untuk membangun pusat teknologi di Vietnam, melengkapi pusat teknologi regional di India. Selain itu, startup ini juga berencana untuk meningkatkan kualitas staf hotel.

Peningkatan kualitas ini akan dilakukan melalui program pelatihan hasil kerja sama dengan mitra hotel di Singapura, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Untuk empat wilayah tersebut, RedDoorz memiliki tenaga kerja dengan jumlah sekitar 10.000 orang.

Komentar

x