Find and Follow Us

Minggu, 22 September 2019 | 11:44 WIB

Huawei-MediaTek Garap Smartphone 5G Murah?

Jumat, 23 Agustus 2019 | 11:45 WIB
Huawei-MediaTek Garap Smartphone 5G Murah?
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Beijing - Huawei dan MediaTek kabarnya tengah menjalin kerja sama untuk mewujudkan smartphone 5G berharga murah. Perangkat akan dibuat oleh Huawei, sementara dapur pacunya menggunakan chipset 5G besutan MediaTek.

Mengutip GizChina, seorang sumber internal di industri terkait mengatakan bahwa CEO MediaTek Rick Tsai telah bertemu dengan pabrikan semikonduktor TSMC untuk membicarakan kontrak permintaan chipset 5G untuk smartphone Huawei tersebut.

Chipset 5G MediaTek memiliki modem 5G Helio M70 terintegrasi dan akan dibuat dengan proses fabrikasi 7nm sehingga irit daya. Chipset ini diyakini memiliki nomor model MT6885.

Selain modem 5G Helio M70, chipset MediaTek tersebut disinyalir juga memiliki CPU Cortex-A77 dan GPU Mali-77. Dukungan jaringan 5G yang dimiliki termasuk pita frekuensi Sub-6 GHz.

Ketika mengumumkan chipset 5G besutannya ini beberapa waktu lalu, MediaTek mengatakan bakal mengirim sample ke para pabrikan smartphone pada akhir 2019.

Produk-produk smartphone pertama yang menggunakan chipset 5G besutan MediaTek diperkirakan akan mulai hadir pada kuartal pertama tahun depan.

Komentar

x