Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 22:06 WIB

First Warrior, Turnamen eSports Berhadiah Rp1,3 M

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 22 Agustus 2019 | 23:24 WIB
First Warrior, Turnamen eSports Berhadiah Rp1,3 M
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dilihat sebagai jalan terbaik untuk menarik daya tarik anak muda sembari bertahan relevan dengan tren yang ada, banyak perusahaan raksasa yang mulai berusaha masuk ke dunia olahraga digital (eSports).

Ekosistem eSports yang tumbuh juga perlu dukungan dari berbagai pihak, termasuk dunia industri. Salah satunya dilakukan PT Link Net Tbk lewat First Media, pemimpin industri penyedia TV kabel dan fixed broadband cable internet di Indonesia.

Hari ini First Media Media mulai menggelar kompetisi esports bernama 'First Warrior' yang digelar di 6 enam kota besar. yaitu Jakarta. Medan. Batam. Surabaya. Semarang. dan Bandung.

Deputy CEO PT Link Net Tbk.Victor Indajang, pada saat peluncuran di Jakarta, Kamis (22/8/2019) mengungkapkan melalui turnamen esports ini juga menjadi wadah yang tepat untuk mencari bakat-bakat atau bibit atlet esports muda lokal yang berskill tinggi.

"Dibanding turnamen lain yang kebanyakan sudah punya tim dan pemain pro sendiri, di kompetisi ini kami mencari talenta yang belum tersaring" jelas Victor Indajang.

Dalam menyelanggarakan kompetisi ini, First Media bekerja sama dengan Yamisok, Garena Indonesia, dan Indonesia eSports Association (IESPA).

Untuk gim yang dipilih adalah Free Fire dimulai dari registrasi perorangan, kualifikasi, karantina finalis untuk dibekali berbagai materi hingga menjadi sebuah tim profesional.

Sebanyak 48 Finalis hasil seleksi kompetisi yang menang di setiap kota akan dikarantina untuk dibekali materi dari para ahli dan mentor untuk menjadi tim profesional yang akan bertanding di Grand Final di Jakarta.

Total hadiah yang disediakan senilai Rp1,3 miliar termasuk dikontrak eksklusif sebagai Official eSports Team First Media yaitu First Raiders.

Komentar

x