Find and Follow Us

Minggu, 15 September 2019 | 23:54 WIB

Huawei Mate 30 Punya Desain Kamera Lingkaran?

Kamis, 22 Agustus 2019 | 15:16 WIB
Huawei Mate 30 Punya Desain Kamera Lingkaran?
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Huawei disebut tengah mempersiapkan peluncuran Mate 30 dan Mate 30 Pro pada akhir tahun ini. Rumor yang beredar mengatakan bahwa smartphone tersebut akan mengusung setup kamera berbentuk persegi di bagian belakang.

Tapi kini, unggahan gambar casing pelindung di akun Instagram milik Ice Universe menampilkan modul berbentuk lingkaran, didampingi oleh lubang tinggi lain di bagian sisi untuk sensor atau speaker, demikian lansir GSM Arena.

Berdasarkan gambar, casing pelindung ini juga memiliki satu lubang di bagian bawah untuk konektor USB Type-C. Sedangkan bagian atas berbekal dua lubang kecil untuk sensor Infrared dan mikrofon noise-cancelling.

Karena Huawei menghilangkan keberadaan jack audio 3.5mm dari dua perangkat unggulan Mate varian Pro, maka spekulasi yang berkembang menyebut bahwa lubang pada bagian bawah casing ini tidak ditujukan untuk menghubungkan headphone dengan smartphone.

Informasi detail lain yang perlu diketahui adalah kehadiran tonjolan di bagian kanan casing. Pada lokasi umum tombol volume dan tombol daya ini, selain dua tombol tersebut, terdapat dua tonjolan lain, satu di bagian tengah dan satu terdapat di hampir bagian bawah.

Tonjolan di hampir bagian bawah tersebut diperkirakan sebagai lubang untuk tali, sedangkan benjolan di bagian tengah diprediksi sebagai lokasi penyematan tombol asisten suara atau kunci kamera khusus.

Sayangnya, informasi terbaru ini masih belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Huawei.

Hal yang telah dikonfirmasikan Huawei terkait lini Mate 30 adalah bahwa seri ini akan menjadi perangkat internasional pertama dengan dukungan EMUI 10 versi stabil.

Perusahaan teknologi asal China ini menyebut bahwa Mate 30 dan Mate 30 Pro menjadi perangkat pertama yang akan menggunakan antarmuka pengguna yang diperkenalkan pada pekan lalu tersebut.

Komentar

Embed Widget
x