Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 21:53 WIB

Sudah Resmi Dijual, Ini Keunggulan Vivo Z1 Pro

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 21 Agustus 2019 | 08:00 WIB
Sudah Resmi Dijual, Ini Keunggulan Vivo Z1 Pro
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Resmi hadir di Indonesia, Vivo Z1 Pro membawa spesifikasi komponen yang terbilang mumpuni dengan beragam fitur unggulan untuk mendukung beragam aktivitas dan mobilitas yang tinggi.

Mengusung chipset Snapdragon 712 AIE, layar lebar Ultra O Screen, dan baterai berkapasitas besar 5000mAh, performa Vivo Z1 Pro diklaim andal untuk menjalankan aplikasi berat secara lancar.

Dalam hal menghasilkan foto atau video, Vivo Z1 Pro juga semakin terampil menghasilkan gambar artistik karena adanya AI Triple Rear Camera.

Baca juga: Vivo Mulai Pasarkan Z1 Pro di Lazada

"Vivo Z1 Pro bukan hanya didukung performa yang powerful; namun juga tetap mengusung teknologi kamera, baik selfie camera maupun kamera belakang yang mumpuni, untuk kebutuhan fotografi pengguna," ujar Yoga Samiaji, Senior Product Manager Vivo Indonesia, dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

"Fitur kamera cerdas yang didukung AI serta prosesor canggih pada Vivo Z1 Pro membuat pengalaman mengambil foto maupun video dengan smartphone ini juga semakin mudah," imbuh dia.

Optimalisasi Fitur Kamera

Didukung 32MP AI Selfie Camera dan AI Triple Rear Camera yang terdiri dari 16MP Main Camera, 8MP AI Super Wide-Angle Camera, dan 2MP Bokeh Camera, rangkaian fitur fotografi cerdas hadir di Vivo Z1 Pro.

Pada momen mengambil foto, pengguna dapat mengaktifkan pilihan AI Filter yang akan secara otomatis menyesuaikan filter dengan objek foto.

Selain itu, fitur kamera cerdas lainnya seperti AI Portrait Framing yang memandu sudut pandang foto yang ideal, serta AI Scene Identification yang menyesuaikan kontras dan kecerahan berdasarkan objek foto seperti makanan, panorama, atau potret juga dapat dimanfaatkan untuk hasil foto semakin maksimal dengan lebih mudah.

Salah satu fitur menarik dari AI Triple Rear Camera Vivo Z1 Pro adalah AI Super Wide-Angle Camera, yaitu kemampuan kamera untuk mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih luas yaitu 120 derajat.

Agar hasil foto wide-angle yang lebih maksimal, pengguna dapat menentukan fokus utama foto, perhatikan latar belakang yang atraktif, serta jaga kestabilan saat foto diambil.

Pengguna juga dapat menentukan pencahayaan terlebih dahulu sebelum mengambil gambar agar tidak ada dark spot atau titik gelap pada foto yang diambil.

Memilih Mode Video

Vivo Z1 Pro bukan hanya mendukung pengguna mengambil foto dengan jernih, namun juga mengakomodasi aktivitas pengambilan video yang semakin stabil dengan resolusi tinggi.

Saat mengaktifkan mode video pada Vivo Z1 Pro, pengguna dapat memilih resolusi 4K untuk hasil lebih jernih dengan 2160p (2160 x 3840 piksel) atau 1080p dengan 60fps (frame per second).

Bahkan setelah dikompresi, hasil video 4K pun akan tetap sinematik dan menghasilkan kualitas yang baik. Pilihan resolusi video ini dapat diatur dari aplikasi Camera > Video > Settings.

Vivo Z1 Pro juga telah mendukung Electronic Image Stabilization (EIS) yang menjaga hasil video yang diambil tetap stabil.

Tips tambahan lainnya, pengguna dapat menyesuaikan resolusi serta ukuran video yang telah diambil dengan memanfaatkan fitur compress yang disediakan pada editing mode.

Terdapat sejumlah pilihan ukuran resolusi mulai dari 2160 x 3840 piksel, 1080 x 1920 piksel, 720 x 1280 piksel, 540 x 960 piksel, hingga yang terkecil 480 x 853 piksel.

Apabila pengguna hanya ingin membagikan hasil rekaman video dari Vivo Z1 Pro ke media sosial, maka ukuran resolusi yang tepat sebesar 720p.

Baca juga: Vivo Z1 Pro Sasar Gamer Millenial Indonesia

Hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Sonic Black dan Sonic Blue, Vivo Z1 Pro ditawarkan dengan harga resmi Rp3.099.000.

Smartphone anyar ini sudah bisa didapatkan melalui Vivo Store dan retail mitra resmi Vivo yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia mulai 16 Agustus 2019.

Setelah Akulaku dan Lazada, Vivo Z1 Pro juga akan menjangkau rangkaian e-commerce lainnya seperti Shopee, JD.ID, Blibli, dan Tokopedia mulai 26 Agustus 2019 untuk penjualan online.

Komentar

x