Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 21:46 WIB

CEO Apple Keluhkan Tarif Impor kepada Trump

Selasa, 20 Agustus 2019 | 14:14 WIB
CEO Apple Keluhkan Tarif Impor kepada Trump
(BusinessInsider)
facebook twitter

INILAHCOM, Washington - CEO Apple Tim Cook dilaporkan telah bertemu Presiden AS Donald Trump dalam acara makan malam pada akhir pekan lalu.

Kepada Presiden Trump, Cook mengatakan bahwa rencana Pemerintah AS mengenakan tarif tambahan ke impor produk Apple dari China bakal menguntungkan rivalnya yang berasal dari Kora Selatan, Samsung.

Mengutip Reuters, Apple memang merupakan salah satu pihak yang terkena imbas di tengah perang dagang antara AS dan China. Pemerintah AS berencana mengenakan tarif impor tambahan 10 persen terhadap barang-barang impor dari China yang nilai totalnya mencapai US$300 miliar.

Tarif tambahan ini bakal diberlakukan mulai 1 September mendatang. Produk-produk Apple yang sebagian besar diproduksi di China bakal ikut kena imbasnya sehingga bisa makin mahal, termasuk iPhone, MacBook, dan berbagai perangkat lainnya seperti Apple Watch dan AirPods.

Sementara itu, Korea Selatan telah menandatangani kesepakatan dagang dengan AS pada September tahun lalu. Produk Samsung pun bisa melenggang masuk ke AS tanpa tersandung tambahan tarif impor seperti Apple.

"Saya pikir dia (Cook) melontarkan argumen yang meyakinkan," ujar Trump mengenai keluhan yang disampaikan Cook soal tarif terhadap Apple. "Jadi, sedang saya pertimbangkan," lanjutnya.

Komentar

x