Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 22:10 WIB

Samsung Siapkan Galaxy A30s dan Galaxy A50s

Senin, 19 Agustus 2019 | 18:30 WIB
Samsung Siapkan Galaxy A30s dan Galaxy A50s
(PhoneArena)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Samsung kabarnya tengah mempersiapkan kehadiran dua smartphone baru yang bakal masuk dalam lini Galaxy A. Keduanya disinyalir merupakan Galaxy A30s dan Galaxy A50s yang disebut telah mendapatkan sertifikasi WiFi.

Pada halaman lembaga standarisasi WiFi Alliance, kedua smartphone itu tercatat dengan nomor model SM-A307FN/DS dan SM-A507FN/DS. Sertifikasi tersebut dikeluarkan untuk kedua perangkat pada 6 Agustus lalu.

Dari rincian sertifikasi yang diberikan WiFi Alliance, keduanya diketahui menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan kemampuan dual-band WiFi. Namun, hingga saat ini belum dapat dipastikan seperti apa spesifikasi yang akan diusung kedua smartphone Galaxy A ini.

Baca juga: Samsung Siapkan Smartphone Layar Lipat Berikutnya

Nama Galaxy A50s sebelumnya juga muncul di situs benchmark Geekbench dan AnTuTu. Dari sini, Galaxy A50s diketahui bakal menggunakan chipset Exynos 9610 berpadu dengan RAM 4GB.

Smartphone ini juga disinyalir akan memiliki spesifikasi kamera yang lebih baik serta baterai yang lebih besar ketimbang pendahulunya, Galaxy A50. Meski demikian, masih belum diketahui seperti apa konfigurasi kamera tersebut.

Baca juga: Samsung Kembangkan Baterai Baru Pengganti Lithium

Sementara, Galaxy A30s diduga akan menggunakan chipset Exynos 7885 yang dipadankan dengan RAM sebesar 3GB. Handset ini kabarnya akan memiliki sebanyak tiga kamera di bagian belakang, dua di antaranya serupa dengan milik Galaxy A30.

Galaxy A30s diperkirakan bakal memiliki ukuran layar yang sama dengan Galaxy A30 yakni 6,4 inci Infinity-V display serta baterai berkapasitas 4000mAh.

Masih belum diketahui mengenai jadwal peluncuran Galaxy A30s dan Galaxy A50s.

Baca juga: Samsung Luncurkan Galaxy A10s, Ini Spesifikasinya

Sebelumnya, Samsung juga telah resmi merilis Galaxy A10s yang merupakan versi upgrade dari Galaxy A10 yang dirilis pada April lalu.

Perbedaan antara Galaxy A10s dan Galaxy A10 sendiri terdapat pada sektor kamera, baterai, dan chipset yang digunakan.

Sehingga besar kemungkinan bahwa Galaxy A30s dan Galaxy A50s nantinya juga akan membawa kamera yang lebih baik dan chipset yang lebih bertenaga.

Komentar

x