Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 22:59 WIB

Gelar 'Konvoi Merdeka'

56 Komunitas Motor Honda Serentak Rayakan HUT RI

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:11 WIB
56 Komunitas Motor Honda Serentak Rayakan HUT RI
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 56 komunitas, paguyuban Honda CB150R StreetFire dan pecinta sepeda motor Honda lainnya menggelar 'Konvoi Merdeka' secara serentak di 28 kota guna memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74, Sabtu (17/8/2019).

Konvoi pecinta motor Honda bergerak dari lokasi diler utama di setiap wilayah menuju tempat bersejarah, sejalan semangat kemerdekaan guna mempererat persaudaraan antar masyarakat maupun anggota komunitas.

"Kegiatan yang melibatkan ribuan bikers ini menunjukkan semangat persatuan dalam keberagaman para bikers, ditunjukkan dalam momen spesial HUT Kemerdekaan RI ke-74," ujar Andy Wijaya, Deputy GM Marketing Planning & Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), dalam keterangan tertulisnya.

Peserta konvoi menggunakan atribut berwarna merah putih. Sesampai di lokasi bersejarah, para bikers mengikuti upacara bendera kemudian aksi sosial seperti membersihkan makam pahlawan atau berdonasi untuk veteran. Tidak lupa, ada juga perlombaan khas 17 Agustus-an.

Di Pulau Sumatera, diler utama sepeda motor Honda PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) wilayah Aceh berkonvoi menuju Rumah Cut Nyak Dien. Adapun CDN Kepulauan Riau, Astra Motor Palembang, PT Menara Agung selaku diler utama di Sumatera Barat melakukan touring mengelilingi kota masing-masing.

CDN wilayah Riau, diler utama area Jambi, Sumatera Utara, Bangka Belitung, dan PT Tunas Dwipa Matra selaku diler utama di Lampung melakukan konvoi ke Taman Makam Pahlawan di area masing-masing. Sedangkan PT Astra Motor Bengkulu berkonvoi menuju kediaman Proklamator RI, Bung Karno.

Diler utama area Jawa Barat berkonvoi ke museum Linggar jati, Kuningan. Sementara itu, Astra Motor Yogyakarta bersama diler utama area Jawa Timur dan NTT melakukan konvoi dengan tujuan Taman Makam Pahlawan di kota masing-masing.

PT Wahana Makmur Sejati selaku diler utama Jakarta dan Tangerang melakukan perjalanan ke Bumi Perkemahan Ragunan. Diler utama di Banten menggelar konvoi mengelilingi kota Banten yang berakhir di Pantai Lalita Anyer.

Kegiatan tersebut juga digelar di Indonesia Tengah dan Timur antara lain Makassar, Balikpapan, Pontianak Denpasar, Manado, Gorontalo, hingga Astra Motor Papua yang berkonvoi ke Taman Imbi Jayapura .

Beberapa komunitas di wilayah tertentu juga memanfaatkan kegiatan ini untuk menggelar jambore, misalnya Jambore Nasional Asosiasi Streetfire Indonesia (ASFI) ketiga di Cirebon dan Jambore Nasional Asosiasi Scoopy Indonesia (ASI) kedua di Ragunan, Jakarta.

"Semangat satu hati yang dimiliki para bikers tentu akan selalu kami dukung. Melalui solidnya persaudaraan antar bikers tentu akan melahirkan beragam aktivitas positif yang dapat menginspirasi masyarakat," tutup Andy.

Komentar

x