Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 09:15 WIB

Galaxy Note 10+ Punya Kamera Terbaik Versi DxOMark

Jumat, 16 Agustus 2019 | 14:14 WIB
Galaxy Note 10+ Punya Kamera Terbaik Versi DxOMark
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Situs benchmarking kamera DxOMark menobatkan Samsung Galaxy Note 10+ 5G sebagai smartphone dengan kamera terbaik.

Salah satu varian dari flagship Galaxy Note 10 ini sukses mendepak posisi Huawei P30 Pro yang sebelumnya merupakan smartphone dengan kamera terbaik versi benchmarking kamera DxOMark.

Konfigurasi kamera Galaxy Note 10+ 5G sama dengan Galaxy Note 10+ versi LTE. Jadi, kemampuan kamera keduanya boleh dibilang juga sama.

Di bagian belakangnya, ada 4 kamera yang terdiri dari kamera wide 12MP (f/1.5 atau f/2.4), ultra wide 16MP (f/2.2), telephoto 12MP (f/2.4), dan kamera time-of-flight.

Secara keseluruhan, kamera Galaxy Note 10+ 5G mendapat skor 113 poin.

Skor untuk foto diganjar dengan nilai 118 berkat kualitas dynamic range yang dinilai baik, terutama di kondisi dengan kontras yang tinggi.

DxOMark menyebut exposure Galaxy Note 10+ 5G lebih konsisten dan akurat di berbagai macam kondisi.

Untuk perekaman video, smartphone anyar besutan Samsung ini mendapatkan skor 101 poin. DXOMark mengatakan bahwa kamera Galaxy Note 10+ 5G mampu merekam video 4K dengan detail tinggi. Fitur stabilisasi dan autofokus ikut mendapat nilai 'A'.

Tak hanya kamera belakang, kamera selfie Galaxy Note 10+ 5G juga dinobatkan sebagai yang terbaik oleh DxOMark, menggeser posisi ASUS ZenFone 6 yang meraih posisi tertinggi sebelumnya.

Untuk kamera depan, total nilai yang diberikan adalah 99 poin, yang tediri atas skor foto 103 poin dan skor video 93 poin.

Kamera depan Galaxy Note 10+ 5G memiliki konfigurasi 10MP dengan bukaan lensa f/2.2 yang dilengkapi dual-pixel autofocus. Seperti kamera belakangnya, kamera depan ini juga bisa digunakan untuk perekaman video berformat 4K 30 FPS.

DxOMark mencatat reproduksi warna, autofokus, dan exposure di kamera depan berkontribusi menghasilkan gambar yang lebih baik. Warna kulit dinilai cukup baik, meski beberapa kali sempat ada masalah undersaturation atau minimnya saturasi di kondisi sedikit cahaya.

Noise juga diklaim tidak terlalu mengganggu saat pengambilan foto di luar maupun dalam ruangan yang minim cahaya.

Efek bokeh yang dihasilkan kamera depan disebut lumayan baik meski tak sebaik dual selfie camera yang tersemat di Google Pixel 3 XL.

Untuk perekaman video kamera depan, skor yang didapat Galaxy Note 10+ 5G sama dengan yang dihasilkan ASUS ZenFone 6. Keduanya juga sama-sama bisa melakukan perekaman video format 4K.

Komentar

x