Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 01:53 WIB

Realme Siapkan Pengganti Antarmuka ColorOS

Rabu, 14 Agustus 2019 | 04:04 WIB
Realme Siapkan Pengganti Antarmuka ColorOS
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, New Delhi - Realme kabarnya tengah mengembangkan antarmuka sistem operasi yang berbasis Android Q.

Hal tersebut diumumkan oleh CEO Realme India Madhav Sheth dalam ajang perkenalan teknologi quad-camera 64MP yang digelar pihak Realme di India beberapa waktu lalu.

Mengutip Digit.in, antarmuka yang kabarnya bernama RealmeOS ini dimaksudkan sebagai pengganti antarmuka ColorOS besutan OPPO yang selama ini digunakan di jajaran smartphone Realme.

Sheth tidak memaparkan lebih lanjut soal calon antarmuka baru untuk smartphone Realme itu. Dia hanya mengatakan bahwa RealmeOS sedang dikembangkan oleh divisi R&D Realme dengan mempertimbangkan masukan dari pengguna.

Sebelumnya, Realme memang telah menggelar beta testing untuk antar muka anyar tersebut pada Juli lalu. Tahap pengujian bernama Project X ini melibatkan sejumlah pemilik smartphone Realme 3 Pro.

Ada kemungkinan tampilan RealmeOS bakal mengambil inspirasi terinspirasi dari antarmuka perusahaan yang sama-sama bernaung di bawah payung BBK Electronics, seperti ColorOS (OPPO) atau OxygenOS (OnePlus).

Mengingat Android Q baru akan dirilis menjelang akhir tahun ini, maka kemungkinan RealmeOS akan hadir pada 2020 mendatang.

Komentar

Embed Widget
x