Find and Follow Us

Rabu, 21 Agustus 2019 | 02:17 WIB

Samsung Luncurkan Galaxy Watch Active 2

Kamis, 8 Agustus 2019 | 19:00 WIB
Samsung Luncurkan Galaxy Watch Active 2
(samsung.com)

INILAHCOM, Jakarta - Hanya enam bulan setelah peluncuran Galaxy Watch Active, Samsung kembali meluncurkan generasi penerus dari perangkat jam tangan pintar tersebut yang diberi nama Galaxy Watch Active 2.

Perangkat wearable ini didukung sejumlah fitur baru, seperti bezel 'digital' yang memiliki kemampuan touch input. Dengan demikian, pengguna bisa menyentuh bingkai di sekeliling layar untuk bernavigasi di antarmuka smartwatch.

Bagian bezel di Galaxy Watch Active 2 sendiri tak berputar secara fisik seperti sebelumnya.

Tambahan lain yang menyolok adalah kehadiran fitur elektrokardiogram (ECG/EKG) untuk mendeteksi denyut nadi secara akurat dan real-time.

Tidak seperti generasi sebelumnya, Galaxy Watch Active 2 kini hadir dalam dua varian, yaitu versi 'Bluetooth only' dan 'Bluetooth+4G'.

Dengan hadirnya konektivitas 4G di Galaxy Watch Active 2, pengguna bisa menggunakan jam tangan pintar ini untuk melakukan panggilan telepon dan mengirim pesan langsung dari perangkat tersebut.

Dari segi layar, Galaxy Watch Active 2 memiliki bentang layar AMOLED 1,4 inci dengan resolusi 360 x 360 piksel. Perangkat wearable ini diotaki chipset Exynos 9110 dengan kapasitas RAM 1,5GB dan memori internal 4GB plus dukungan baterai hingga 340mAh.

Fitur lain yang melengkapi smartwatch ini adalah sensor GPS, chip NFC untuk layanan Samsung Pay, konektivitas Wi-Fi, dan fitur antiair dengan sertifikasi IP68.

Samsung memasarkan Galaxy Watch Active 2 dalam dua ukuran, yaitu 40mm dan 44mm, dengan tawaran harga mulai dari US$279 atau sekitar Rp4 juta.

Komentar

x