Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 21:53 WIB

Jonfis Fandy Resmi Tinggalkan Honda Prospect Motor

Rabu, 7 Agustus 2019 | 06:00 WIB
Jonfis Fandy Resmi Tinggalkan Honda Prospect Motor
Jonfis Fandy - (ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kabar yang cukup mengejutkan datang dari Honda Prospect Motor (HPM) terkait perubahan struktur organisasi perusahaan.

Salah satu anggota direksi perusahaan, yakni Jonfis Fandy, mengajukan permohonan pengunduran diri kepada pemegang saham (shareholders) atas kemauan sendiri.

Setelah mendapatkan persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Selasa (6/8/2019), Jonfis pun resmi mengakhiri jabatannya sebagai Director in charge of Marketing and After Sales Services (Sales, Spare Part and Services), and IT (Information Technology) dari merek asal Jepang tersebut.

RUPS juga mengangkat empat anggota direksi baru untuk distribusi tugas dan tanggung jawab di area Marketing and After Sales Services (3S: Sales, Spare Part and Services) and IT (Information Technology) yang sebelumnya menjadi tanggung jawab Jonfis.

Keempat orang ini adalah:

- Takayuki Uotani, sebelumnya sebagai Director in charge of Business and Product Planning menjadi Director in charge Product Planning and Sales & Marketing,

- Nobuyoshi Noda, sebelumnya sebagai Director in charge of Finance and Accounting menjadi Director in charge of Finance and Accounting and IT (Information Technology),

- Yusak Billy, selaku Director in charge of Business Innovation and Sales & Marketing, dan

- Kenichi Tanaka, sebagai Duputy Director After Sales Services yang bertanggung jawab pada area Customer First After Sales Operation.

"Dengan adanya perubahan anggota direksi perusahaan, kami berharap dapat meningkatkan daya saing baik pada pasar domestik maupun internasional, agar selalu dapat memberikan pelayanan terbaik demi kepuasan pelanggan," demikian keterangan resmi HPM kepada INILAHCOM.

Menurut kabar yang beredar, Jonfis akan memulai karir barunya di salah satu pabrikan asal China.

Lulusan Manajemen dari Universitas Tarumanegara, Jakarta ini sudah malang melintang di dunia otomotif Tanah Air dengan pengalaman lebih dari 20 tahun.

Mengutip dari berbagai sumber, karir Jonfis di Honda terus menanjak sejak pertama kali bergabung di awal tahun 1990-an. Pria kelahiran 7 Desember 1970 ini memulai karirnya dari seorang trainee.

Tanpa butuh waktu yang lama, Jonfis pun duduk sebagai General Manager (GM) Dealer Honda, dan kemudian bergabung dengan HPM sebagai Asisten Sales Manager pada 1999.

Masuk di era 2000-an, tepatnya pada 2004, karir Jonfis terus menanjak dengan menduduki posisi GM Marketing, dan di 2007 hingga Juli 2019, dia menjabat sebagai Director Marketing dan After Sales Service.

Komentar

x