Find and Follow Us

Jumat, 13 Desember 2019 | 02:18 WIB

Bocoran Harga PlayStation 5 Beredar

Selasa, 6 Agustus 2019 | 09:30 WIB
Bocoran Harga PlayStation 5 Beredar
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Meski belum meluncur, namun bocoran harga konsol PlayStation 5 (PS5) sudah beredar di dunia maya. Salah satu gerai online di Swedia bernama MediaMarket, diketahui sudah berani memajang pre-order dari konsol game generasi terbaru besutan Sony itu.

Harga yang tercantum di situs MediaMarket cukup membuat kaget karena terbilang sangat mahal untuk ukuran sebuah konsol game, yakni 9.999 krona Swedia atau sekitar Rp15 juta.

Angka tersebut masih perlu dipertanyakan karena hingga kini masih belum ada pengumuman dari Sony terkait jadwal kehadiran ataupun harga PS5.

Pihak MediaMarket pun mengatakan bahwa harga yang tertera masih merupakan placeholder yang artinya bisa berubah.

"Informasi seputar PS5 bersifat sementara dan bisa berubah saat rilis," tulis MediaMarket dalam deskripsinya.

Sebagian orang memprediksi harga PS5 tidak akan setinggi yang tertera di situs MediaMarket. Mungkin banderolnya tak akan terlalu jauh dari harga perdana PS4 saat pertama kali rilis.

Meski demikian, tak menutup kemungkinan bahwa harga pemesanan awal PS5 memang akan benar-benar mahal.

PS5 diperkirakan akan mengusung fitur SSD dan CPU AMD Ryzen generasi ketiga dengan 7nm dan delapan inti. Pengolah grafisnya mungkin akan mengandalkan Radeon Navi denngan resolusi 8K.

Beberapa laporan menyebut PS5 bisa dijual dengan harga lebih tinggi karena peningkatan tarif komponen China oleh Pemerintah AS. Kabarnya, konsol ini baru akan dirilis pada 2020 mendatang.

Komentar

x