Find and Follow Us

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 00:10 WIB

Listrik Belum Stabil, XL Gunakan Baterai Cadangan

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 5 Agustus 2019 | 16:35 WIB
Listrik Belum Stabil, XL Gunakan Baterai Cadangan
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - XL Axiata mengungkapkan jaringan layanan selularnya ikut terganggu akibat pemadaman listrik di Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Meski demikian, XL kini tengah melakukan langkah antisipasi apabila nantinya terjadi pemadaman listrik kembali seperti kemarin.

"Jika ada pemadaman listrik lagi atau secara bergilir, kami sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi. Yaitu, terutama memastikan baterai cadangan yang bisa memberikan cadangan daya hingga 4 jam, kami juga melalukan mobilisasi genset ke BTS-BTS di semua wilayah terdampak, serta rekayasa pengaturan trafik," ujar Tri Wahyuningsih, Head Corporate Communication XL Axiata, saat dihubungi INILAHCOM, Senin (5/8/2019).

"Kami akan terus berusaha keras untuk menjaga kualitas jaringan di area-area yang mengalami pemadaman listrik." sambung wanita yang kerap disapa Ayu ini.

Sebelumnya diketahui dengan padamnya aliran listrik di sejumlah wilayah di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, layanan XL Axiata ikut terdampak dan berimbas pada menurunnya kualitas layanan di wilayah tersebut.

PT PLN (Persero) memohon maaf atas pemadaman yang terjadi akibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (off). Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman.

Sedangkan Di Jawa Barat terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area meliputi Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

Komentar

x