Find and Follow Us

Minggu, 15 September 2019 | 23:51 WIB

Xiaomi Patenkan 2 Desain Smartphone Baru

Senin, 29 Juli 2019 | 13:13 WIB
Xiaomi Patenkan 2 Desain Smartphone Baru
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Beijing - Xiaomi kabarnya baru saja mematenkan sebuah desain smartphone dengan empat kamera belakang --atau tiga kamera dengan satu flash-- yang diposisikan wadah berbentuk lingkaran.

Desain ini dipatenkan Xiaomi melalui Kantor Kekayaan Intelektual China (CNIPA).

Ilustrasi dalam paten desain tersebut menunjukkan sebuah smartphone dengan mekanisme geser untuk memuat kamera depan, mirip dengan Mi Mix 3. Spesifikasi masing-masing kamera tidak disebutkan.

Tidak terlihat adanya pemindai sidik jari, baik pada bagian depan maupun belakang perangkat. Artinya ada dua kemungkinan, pertama pemindai akan diletakkan di dalam layar atau kedua, smartphone ini hanya akan menggunakan pemindai wajah sebagai fitur keamanan.

Selain itu, Xiaomi juga mematenkan sebuah desain smartphone lainnya. Desain itu memperlihatkan sebuah perangkat dengan tiga kamera belakang yang diposisikan secara vertikal.

Selain tiga kamera belakang, desain ini juga menunjukkan adanya dua kamera selfie dalam sebuah notch atau poni di bagian atas layar. Bentuk poni tersebut terlihat berupa sebuah cekungan ke dalam layar yang membungkus kedua kamera depan.

Paten kedua ini juga tidak memperlihatkan adanya sensor sidik jari baik di bagian depan maupun belakang. Besar kemungkinan pemindai ini akan dibenamkan di balik layar.

Komentar

Embed Widget
x