Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 00:54 WIB

WhatsApp Segera Sambangi Pengguna iPad

Senin, 29 Juli 2019 | 23:30 WIB
WhatsApp Segera Sambangi Pengguna iPad
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - WhatsApp memutuskan untuk tidak membuat aplikasi khusus untuk iPad. Gara-gara itu, pemilik iPad tidak memiliki cara menggunakan WhatsApp kecuali mengunjungi versi desktop.

Sekarang, seorang leaker mengklaim, WhatsApp telah selesai menggarap aplikasi untuk iPad. Namun, aplikasi pesan milik Facebook ini akan menunda perilisan untuk sementara waktu.

Menurut sumber kebocoran, situs web WABetaInfo, yang tampaknya memiliki rekam jejak yang cukup solid dalam membocorkan informasi WhatsApp, WhatsApp berencana untuk meluncurkan iPad dan Mac, sebagai bagian dari rencana untuk memungkinkan Anda masuk ke beberapa perangkat sekaligus.

WhatsApp menunda rilis aplikasi iPad karena membangun sistem multi-platform terlebih dulu. Sistem baru memungkinkan WhatsApp meningkatkan enkripsi end-to-end mengingat pesan akan dirikim ke lebih banyak perangkat dalam sistem multi-platform.

"WhatsApp sedang mengembangkan sistem baru untuk memungkinkan penggunaan akun WhatsApp yang sama di lebih banyak perangkat pada saat bersamaan. Dengan menggunakan sistem multi-platform baru, artinya Anda akan bisa menggunakan akun WhatsApp utama di iPad tanpa melepas aplikasi dari iPhone," kata leaker yang dikutip dari Phone Arena.

Sebenarnya, iPad bukan satu-satunya perangkat Apple yang tidak memiliki aplikasi WhatsApp khusus. Mac juga diperlakukan sama oleh WhatsApp.

Pemilik Mac tidak mempunyai aplikasi khusus. Jadi, pemilik Mac harus menghubungkan iPhone mereka secara nirkabel untuk mengakses pesan mereka.

Komentar

Embed Widget
x