Find and Follow Us

Rabu, 21 Agustus 2019 | 02:25 WIB

GIIAS 2019

Masih Jadi Daya Pikat bagi Para Pecinta Otomotif

Senin, 29 Juli 2019 | 01:30 WIB
Masih Jadi Daya Pikat bagi Para Pecinta Otomotif

SETELAH berlangsung selama 11 hari, gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi berakhir, Minggu (28/7/2019). Tak kurang dari 400 ribu pengunjung hadir di ajang pameran otomotif berskala internasional ini.

Mengusung tema 'Future in Motion', GIIAS 2019 menampilkan transformasi teknologi industri otomotif serta inovasi terbaru dari para agen pemegang merek.

Tema tersebut dapat diartikan sebagai upaya pergerakan industri otomotif Indonesia untuk menyongsong kemajuan di masa depan yang lebih baik dan untuk bisa berperan lebih penting dalam tatanan jaringan industri otomotif global.

Semangat 'Future in Motion' hadir lewat berbagai teknologi kendaraan terkini dan berbagai program yang akan mengangkat otomotif dari sisi menarik. Sehingga masyarakat luas dapat mengetahui seberapa jauh perkembangan industri otomotif di Indonesia.

Baca juga: GIIAS 2019 Ditutup, Pengunjung Tembus 400 Ribu

Tahun ini, gelaran GIIAS mengajak pelaku industri otomotif di Indonesia untuk menghadirkan serta memamerkan new products, product development, dan new technologies sehingga masyarakat dan pelaku industri otomotif di Indonesia memiliki pemahaman yang lebih mengenai pesatnya kemajuan industri otomotif yang terjadi di negara berkembang lainnya.

GIIAS 2019 menampilkan peluncuran 33 kendaraan baru dan menghadirkan tujuh kendaraan konsep, di antaranya teknologi autonomus yang merupakan gambaran dari teknologi masa depan industri otomotif.

Satu di antara kendaraan konsep yang diluncurkan adalah world premiere, hal ini menunjukkan GIIAS sebagai sebuah world-class auto show.

Tahun ini, GIIAS juga mencatat peluncuran total delapan motor baru, yang dihadirkan oleh 12 merek sepeda motor.

Baca juga: Ini Booth dan Kendaraan Favorit Pengunjung GIIAS 2019

Selain itu booth-booth peserta, baik untuk mobil penumpang maupun mobil komersial, hadir dengan konsep yang berbeda yang menarik bagi pengunjung yang hadir dengan keluarga.

Booth karoseri seperti Laksana, Tentrem, dan Adiputro memamerkan bus-bus mewah dan bus tingkat dan mendapat perhatian luar biasa dari pengunjung pameran.

Booth mobil komersial seperti Tata Motors dan UD Trucks juga menghadirkan aktivitas menarik bagi pengunjungnya.

Sejak tahun lalu, GIIAS memiliki area khusus yang langsung menampilkan berbagai teknologi otomotif mutakhir. Di Beyond Mobility Area peserta pameran menampilkan teknologi otomotif terkini mereka, yang bisa lihat dan dibuktikan langsung kelebihannya.

Baca juga: Lexus Lady Sabet Gelar Miss Auto Show 2019

Beyond Mobility Area kali ini menghadirkan teknologi plug-in hybrid, electric vehicle, dan juga berbagai fitur teknologi update dari merek-merek kendaraan penumpang ternama, seperti, Toyota yang menampilkan Toyota Prius PHEV, Daihatsu dengan Tanto Smart Assist, Wuling Almaz dengan teknologi WIND (Wuling Indonesia Command), serta Mitsubishi yang menampilkan Outlander PHEV.

Area Beyond Mobility cukup menarik banyak pengunjung karena di area ini pengunjung dipastikan mendapat experience langsung dengan teknologi otomotif terkini.

Booth Wuling terlihat ramai didatangi pengunjung dengan hadirnya Wuling Technology Experience Area.

Di Wuling Technology Experience, kita bisa merasakan teknologi canggih yang dimiliki Wuling saat ini di China. Misalnya Artificial Intelligence Voice Intelligence (voice command utk menyalakan mobil dan navigasi), Real Time Traffic Navigation (navigasi secara real time terkoneksi internet), Smart Speed Limit (menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan), Urban Smart Car (jaga jarak aman di perkotaan), Auto Emergency Brake (pengereman darurat otomatis), Adaptive Cruise Control (cruise control yang bisa beradaptasi dengan kendaraan di depan), dan Automatic Lane Keeping Assist (menjaga mobil tetap pada jalurnya).

GIIAS 2019 didukung penuh oleh merek-merek kendaraan anggota GAIKINDO, termasuk di dalamnya 20 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, DFSK, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Renault, Toyota, VW, dan Wuling, serta 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, yaitu DFSK Commercial, FAW, Hino, Isuzu CV, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck, serta Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.

Pameran ini juga dimeriahkan oleh sejumlah merek motor dan diikuti oleh lebih dari 300 merek supporting otomotif di Indonesia.

Komentar

x