Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 21:37 WIB

Student's Day GIIAS 2019

Honda Undang Pelajar SMK Edukasi Teknologi Canggih

Rabu, 24 Juli 2019 | 01:01 WIB
Honda Undang Pelajar SMK Edukasi Teknologi Canggih

INILAHCOM, Tangerang - Honda Prospect Motor (HPM) mengundang para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari berbagai daerah dalam acara Student's Day yang digelar di booth Honda pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Pada acara ini, HPM memberikan edukasi mengenai teknologi canggih terbaru yang dimiliki Honda.

Sebanyak 55 pelajar yang diundang di acara ini berasal dari sebagian sekolah kejuruan yang telah menjalin kerja sama dengan Honda melalui program 'Honda Transfer of Technology', yang terdiri dari SMKN 1 Cariu, SMKN 4 Bogor, dan SMKN 2 Tangerang Selatan.

Melalui program tersebut, Honda telah mendonasikan mesin dan berbagai alat peraga untuk praktik, serta membuka kelas khusus untuk pendidikan teknisi Honda.

Pada kesempatan ini, para pelajar berkesempatan mendapatkan pengetahuan mengenai teknologi baru yang belum pernah mereka pelajari sebelumnya, termasuk mesin VTEC Turbo dan Honda SENSING. Tak hanya itu, para pelajar juga berkesempatan melihat perangkat mobilitas personal elektrik Honda Transcooter.

"Aktivitas ini merupakan lanjutan dari komitmen kami untuk terus melakukan transfer teknologi bagi generasi muda Indonesia. Kami harap dengan memperkenalkan teknologi-teknologi baru dapat memberikan pengetahuan dan inspirasi untuk para pelajar," kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM.

VTEC Turbo merupakan teknologi yang disematkan pada mesin kendaraan yang berfungsi untuk meningkatkan tenaga mesin hanya dengan memanfaatkan gas buang. Mesin Turbo didesain untuk mendapatkan efisiensi bahan bakar yang ekonomis dan kenyamanan berkendara.

Mesin Turbo sendiri sudah diaplikasikan pada berbagai model mobil Honda di Indonesia, antara lain Honda Civic, Honda Civic Hatchback, Honda Civic Type R, Honda CR-V, dan Honda Accord.

Sementara Honda SENSING merupakan teknologi keselamatan aktif yang dirancang untuk membantu pengendara agar lebih waspada saat melakukan perjalanan.

Fitur tersebut bekerja dengan memberikan peringatan dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan saat sensor mendeteksi adanya potensi kecelakaan.

Di Indonesia, Honda SENSING telah diterapkan pada All New Honda Accord yang terdiri dari lima fungsi:

- Collision Mitigation Braking System (CMBS) yang membantu pengemudi terhindar dari tabrakan dengan kendaraan atau pejalan kaki,

- Lane Keeping Assist System (LKAS) yang membantu kendaraan agar tetap pada lajurnya,

- Road Departure Mitigation (RDM) yang membantu pengemudi agar kendaraan tidak keluar dari jalurnya,

- Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow (LSF) yang mempertahankan jarak antara kendaraan pada saat mengemudi,

- Auto-High Beam yang dapat secara otomatis menyesuaikan lampu depan sesuai dengan kondisi jalan.

Komentar

x