Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 14:01 WIB

GIIAS 2019

Tahun Depan, Lexus Boyong MPV Termewah

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 23 Juli 2019 | 20:30 WIB
Tahun Depan, Lexus Boyong MPV Termewah
facebook twitter

INILAHCOM, Tangerang - Rencananya, Lexus akan menghadirkan mobil mewah terbarunya untuk kelas MPV. Kendaraan yang dimaksud adalah Lexus seri LM yang diisyaratkan Lexus bakal mengaspal di Indonesia pada kuartal pertama tahun 2020 mendatang.

Lexus LM 300h disebut sebagai luxury MPV terbaru dari Lexus yang akan menyasar kalangan eksekutif. Tak hanya itu, Lexus LM 300h disebut sebagai mobil always on the go yang bisa juga dipakai sebagai mobil keluarga.

Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia mengatakan Lexus Indonesia sengaja akan mendatangkan mobil MVP mewah tersebut untuk memenuhi kebutuhan customer. "Saat ini, Lexus LM dirancang untuk dua varian yakni Lexus LM 350 yang dibekali mesin 3.500 cc V6 dan varian Lexus LM 300h yang memadukan mesin 4-silinder 2.500 cc dengan motor listrik," ujarnya di Booth GIIAS 2019, Selasa (23/7).

Adrian melanjutkan, Lexus LM menawarkan dua konfigurasi kapasitas penumpang, yakni dengan konfigurasi unik empat penumpang dan tujuh penumpang. "Lexus selalu ingin memberikan kejutan baru untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup customer Lexus yang sudah tidak lagi memandang mobil sebagai sekadar alat transportasi. Saya yakin bahwa mobil ini yang ditunggu-tunggu para konglomerat di Indonesia," sambungnya.

Lexus LM disebut dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional, kegiatan bisnis dan keluarga yang modern, dengan menonjolkan kemewahan dan kenyamanan dalam berkendara. Dalam meningkatkan kenyamanan berkendara baik bagi pengemudi maupun penumpang, Lexus LM dikembangkan dengan memanfaatkan teknologi suspensi terbaru, yakni Swing Valve Shock Absorbers, teknologi baru dengan ultra-low velocity valve dan merupakan yang pertama di dunia.

Inovasi ini menggunakan dua katup hidrolik untuk memastikan kekuatan redaman yang tepat diberikan ketika gerakan sekecil apapun dirasakan di roda dan suspensi mobil. Ini menghasilkan perjalanan yang nyaman dan tenang dan stabilitas kendaraan, saat mulai akselerasi atau saat mengemudi dengan kecepatan tinggi. Teknologi tersebut pertama kali diperkenalkan di dunia pada sedan Lexus ES yang berfungsi agar mobil minim guncangan.

Selain nyaman, sensasi ruang kabin yang lega langsung dirasakan begitu masuk kabin yang mewah dengan ruang kepala dan kaki yang lapang di desain layaknya kabin First Class Suites pada pesawat udara.

Untuk kabin dengan konfigurasi dua tempat duduk eksekutif yang unik, penumpang akan dapat menikmati layar monitor 26 inci yang sekaligus menjadi sekat pemisah privasi dengan ruang pengemudi. Penumpang dapat mengoperasikan fitur seperti untuk menyetel posisi kursi, mengatur suhu ruangan dan audio untuk ruang pribadi belakang dengan tata suara racikan Mark Levinson 19 speaker.

Pada bagian interior, Lexus LM di desain dengan menghadirkan ornamen Gin-Sui-Boku (Tinta Perak) yang menghiasi interior mobil ini sehingga memberikan daya tarik tersendiri. Gin-Sui-Boku merupakan sebuah ornamen yang baru dikembangkan dari inspirasi seni lukisan tinta dari Jepang.

Pada bagian eksterior, Spindle Grille tetap menjadi ciri khas Lexus dan elemen inti Lexus LM. Spindle Grille yang besar dan aksen krom dengan guratan yang mengalir, memberikan nuansa dinamis dan mewah pada Lexus LM. Desain bagian belakang sangat intriguing dengan adanya Limitless Rear LED Lights yang menghasilkan tampilan unik terutama pada saat malam hari.

Untuk urusan kantong, pihak Lexus masih enggan buka suara berapa harga pasti dari luxury MPV ini. Meski begitu, pihak Lexus memberi isyarat bahwa yang akan hadir lebih dulu adalah varian paling mahal yakni LM 350 dengan engine 3,5 liter.

Komentar

x