Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 20:45 WIB

MSI Gempur Indonesia dengan 6 Produk Baru

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 23 Juli 2019 | 08:00 WIB
MSI Gempur Indonesia dengan 6 Produk Baru

INILAHCOM, Jakarta - Micro-Star International (MSI) membawa enam produk baru ke Indonesia, di antaranya diperuntukkan bagi para kreator konten alias content creator.

Kehadiran serangkaian produk dari MSI itu ditujukan untuk mendukung aktivitas gaming, bisnis, dan gaya hidup pengguna. Brand hardware asal Taiwan itu akan terus menyediakan gaming ekstrem yang komplet bagi para gamer.

"Indonesia merupakan pasar yang potensial dan kami mengerahkan resource untuk penetrasi market, mulai dari produk gaming seperti motherboard, kartu grafis, monitor, laptop, desktop, dan gaming gear. Saya harap MSI menjadi produk gaming nomor satu," kata Michael Liang, General Manager MSI Indonesia CND & GNP, di Jakarta, Senin (22/7/2019).

Salah satu yang dihadirkan adalah Notebook Prestige 15. MSI mengusung layar berteknologi True Color, menampilkan warna yang sesuai dengan kebutuhan para pembuat konten.

Laptop ini punya layar 15,6 inch IPS dengan resolusi Full HD. Kendati bezelnya tipis, MSI masih menempatkan webcam di bagian atas layar.

Keunggulan lain laptop ini adalah kemampuannya sebagai perangkat yang juga andal untuk dibawa secara mobile karena punya bobot dan daya tahan baterai panjang.

"Laptop ini membawa 16 x 16 x 16. Beratnya 1,6 kg, tebalnya 16 mm, baterainya tahan 16 jam," ujar Adi Setiawan, Product Spesialist MSI Indonesia.

Notebook ini juga dapat difungsikan sebagai powerbank. Dibekali teknologi Quick Charge 3.0 dari Qualcomm, membuat baterai ponsel dapat terisi penuh.

Prestige turut dibekali touchpad berlapis kaca dengan ukuran yang cukup lebar. Membuat klik dan skrol jauh lebih cepat dan responsif.

"Areanya lebih luas 35 persen dari touchpad pada umumnya. Namun 30% lebih responsif dan mendukung 10 gesture," jelas Adi.

Tidak sampai di situ, Prestige 15 memiliki fitur Creator Center. Fitur ini mengoptimalkan mode dan sumber daya sistem yang memudahkan kebutuhan para pembuat konten.

Sementara untuk keamanan, laptop ini dibekali sensor sidik jari. Saat beroperasi, MSI berjanji laptopnya senyap karena suara yang dihasilkan kurang dari 30 db.

Untuk dapur pacunya masih menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi kedelapan. Tersemat GPU Nvidia GeForce GTX 1650 with Max-Q dan Cooler Boost 3 Cooling.

Selain itu, MSI juga membawa X570 Motherboard Series yang membawa fitur baru Frozr Heatsink untuk menghasilkan sistem pendinginan yang lebih baik.

Ada beberapa model dari Motherboard X570 antara lain MEG X570 Godlike dan MEG X570 ACE untuk para gamer antusias, MPG X570 Gaming Pro Carbon Wifi, MPG X570 Gaming Edge Wifi, MPG X570 Gaming Plus untuk Performance Gaming, X570-A Pro Prestige dan X570 Creation bagi para creator

Kendati sudah diumumkan, sayangnya MSI belom menyebutkan banderol harga Prestige 15 dan Mobo X570.

"Untuk harganya saat ini belum bisa diinformasikan. Baru bulan depan bisa diungkap karena produknya masuk pada Agustus," pungkas Adi.

Komentar

x