Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 21:55 WIB

GIIAS 2019

Toyota Hadirkan 3 Mobil Baru dan 9 Dress-up Cars

Jumat, 19 Juli 2019 | 12:12 WIB
Toyota Hadirkan 3 Mobil Baru dan 9 Dress-up Cars

INILAHCOM, Tangerang - Memanfaatkan perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung 18-28 Juli di ICE BSD City, Tangerang, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan tiga mobil baru, yakni Toyota GR Supra yang merupakan legendary sport car Toyota, HiAce dengan konsep baru, dan New Fortuner TRD Sportivo yang akan melengkapi jajaran line-up di segmen High-SUV.

Selain tiga mobil baru tersebut, di ajang GIIAS 2019, Toyota juga menghadirkan sembilan dress-up cars yang mendapat sentuhan lokal karya anak bangsa, sejalan dengan komitmen untuk meningkatkan SDM.

"Kehadiran mobil-mobil baru dan juga dress-up ini merupakan wujud apresiasi kami kepada pelanggan sekaligus menunjukkan semangat Toyota yang senantiasa berupaya menghadirkan produk, teknologi, dan layanan untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat yang semakin modern," kata Yoshihiro Nakata, President Director TAM, di hari pertama GIIAS 2019, kemarin.

"Toyota juga ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa melakukan continous improvement dalam menghadirkan produk-produk terbaik melebihi ekspektasi, yang juga memiliki fitur-fitur keselamatan yang lengkap sejalan dengan semangat mewujudkan 'Ever Betters Cars' bagi para pelanggannya," imbuhnya.

Sejalan dengan semangat 'Lets Go Beyond' yang dilandasi pilar Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, Toyota senantiasa berupaya menghadirkan mobil yang mampu melebihi ekspektasi pelanggan.

Dalam mengimplementasikan semangat tersebut, tradisi Kaizen atau Continous Improvement akan selalu dipegang teguh agar komitmen Toyota dalam mewujudkan Total Ownership Experience bagi pelanggan bisa tercapai.

Kehadiran Toyota GR Supra merupakan bagian komitmen Toyota menghadirkan produk yang selaras dengan kebutuhan dan kepuasan konsumen yang kian dinamis.

Mobil balap Toyota yang sudah melegenda ini merupakan wujud apreasi Toyota kepada pelanggan yang menginginkan sebuah kendaraan berkarakter balap namun dapat dikendarai di jalan raya dengan aman dan nyaman.

Toyota GR Supra adalah model global pertama produksi TOYOTA GAZOO Racing. Sejak pertama kali berkompetisi dalam balap ketahanan Nuerburgring 24 Jam di Jerman pada 2007 silam, TOYOTA GAZOO Racing fokus dalam kegiatan motorsport untuk mengembangkan mobil serta sumber daya manusianya dengan tujuan 'making ever-better cars'.

Toyota GR Supra menekankan upaya mencapai kinerja performa yang tinggi untuk melahirkan kegembiraan. Selain membuat setiap dinamika atau gerak, mobil bisa menghadirkan emosi kegembiraan, kinerja ini juga mampu menghasilkan driveability yang kuat menjadi salah satu poin utama dari Fun to Drive dalam pengembangan Toyota GR Supra.

Di GIIAS kali ini, Toyota akan memperlihatkan tak cuma perkembangan kendaraan passenger namun juga komersial. Kendaraan HiAce yang memiliki konsep baru akan turut dipamerkan. Hal tersebut sejalan dengan perkembangan pasar kendaraan komersial di Indonesia termasuk di segmen Commercial Van.

Keberhasilan Pemerintah meningkatkan jaringan infrastruktur yang telah mendorong pertumbuhan berbagai sektor ekonomi dengan pesat telah membuka peluang pasar bagi HiAce sebagai sarana transportasi yang makin memberikan kenyamanan, keamanan, dan daya tahan yang sudah teruji, tidak terkecuali untuk angkutan di sektor pariwisata.

Kehadiran New Fortuner TRD Sportivo merupakan upaya Toyota memperkuat karakter varian Fortuner TRD Sportivo dari High-SUV yang sporty dan agresif menjadi mobil yang semakin siap menjelajahi segala medan. Improvement yang dilakukan di sejumlah titik membuat penampilan pemain utama di segmennya ini menjadi lebih kokoh.

New Fortuner TRD Sportivo mengalami perubahan desain di sejumlah bagian seperti bumper, fog lamp, radiator grille, kap mesin, velg, disamping penambahan fitur baru yaitu kick sensor.

"Kehadiran Toyota GR Supra, HiAce Premio, dan New Fortuner TRD Sportivo juga tak lepas dari sentuhan semangat Toyota Lets Go Beyond. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, kami berharap mobil ini nantinya mampu memenuhi keinginan pelanggan sesuai dengan kebutuhannya masing-masing," kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Produk Dress-up di GIIAS 2019

Continous Improvement atau pengembangan yang berkelanjutan sebagai salah satu pilar dari Toyota Way memberi peluang besar kepada Toyota Indonesia untuk menghadirkan produk dengan semangat Local Development agar pelanggan selalu mendapatkan nilai lebih pada Total Ownership Experience yang dipasarkan di Indonesia.

Filosofi Continous Improvement yang menjadi dasar dari semangat 'Lets Go Beyond', yaitu mencapai posisi beyond expectation konsumen melalui produk dan layanan tergambar jelas pada penampilan Toyota di ajang GIIAS 2019 ini.

"Di GIIAS kali ini, kami menampilkan produk-produk dress up cars yang dikembangkan atas inisiatif Tim Desain Toyota. Kehadiran dress-up cars sekaligus menunjukan bahwa dalam semangat Beyond Product, mobil Toyota didesain untuk selalu memberikan kemudahan atau peluang kepada penggunanya agar mereka dapat menyesuaikan kendaraan mereka masing-masing dengan karakter yang dikehendaki," Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM.

Dalam ajang pameran otomotif akbar tahunan ini, Toyota menampilkan beberapa produk dress-up di antaranya, Toyota 86 yang akan mendapat ubahan TRD aerokit dengan konsep Daily Sporster. Lalu di area Flagship, menghadirkan C-HR dengan modifikasi Modellista aerokit dan ubahan alloy wheels.

Untuk area Push The Limit Zone,Toyota C-HR juga dimodifikasi dengan mendapatkan sentuhan street style dengan ubahan pada street livery, alloy wheels, Lowering kit, Modellista Kit, dan GT Wing spoiler.

Untuk Avanza, Veloz, dan Kijang Innova, ubahan dilakukan dengan pemasangan body sticker dan juga alloy wheel untuk memperkuat kesan modern serta TRD suspension pada Kijang Innova untuk menambah kenyamanan dalam berkendara.

Penyegaran juga dilakukan pada bagian interior dengan Seat Cover berwarna hitam. Ubahan ini juga diterapkan untuk Calya dengan tambahan perubahan pada bagian interior yaitu RR Cam +7 inch touch screen HIU AVX.

Sementara untuk Rush, para desainer TAM mengaplikasikan kesan urban adventure style pada SUV ini dengan mengaplikasikan warna silver dan menambah Roof Rack + THULE Roof Box, dan juga melakukan ubahan pada alloy wheel, seat cover, bike rack dan TRD seat cover yang memiliki fitur Side Airbag Ready.

Selanjutnya adalah Yaris yang diberi nama Yaris Rhythm. Ubahan dilakukan pada bagian eksterior yang membuat penampilan lebih fun dan stylish melalui perubahan warna. Ubahan lain yang dilakukan yaitu pada penambahan DJ (Disc Jockey) controller dan alloy wheel.

Selain menghadirkan sejumlah produk dan teknologi, melalui GIIAS 2019 ini Toyota juga menyelenggarakan sejumlah acara yang menarik seperti Toyota Digifest, Electrification Day untuk media, dan music performance dari Dhipa Barus. DJ yang tengah naik daun ini akan menampilkan musik di Yaris Rhytm pada Minggu, 21 Juli 2019.

Toyota Booth di GIIAS 2019

TAM menampilkan semangat 'Start Your Impossible' di ajang GIIAS kali ini. Semangat ini yang menjadi representasi tema booth Toyota, untuk memberi pesan kepada pengunjung mengenai komitmen Toyota yang bertransformasi dari perusahaan otomotif menjadi perusahaan mobilitas.

Pada perhelatan GIIAS 2019 ini, TAM menghadirkan booth dengan konsep dan desain yang bernuansa Youthful, mencerminkan semangat baru dengan menekankan pencapaian dalam pengembangan teknologi otomotif canggih untuk menghadapi berbagai tantangan dan membuat mobilitas semakin mudah dan nyaman.

Dalam nuansa Youthful, pada booth seluas 3.013,5 m2, atau lebih luas dibanding tahun sebelumnya (2.870 m2), Toyota menampilkan 23 line-up kendaraan dari semua segmen yang dimiliki oleh Toyota, baik passengers maupun commercials, dan juga special exhibit.

Special exhibit yang dihadirkan yaitu Toyota Fine Comfort Ride (F-CR) yang merupakan kendaraan konsep untuk solusi mobilitas masa depan berteknologi tertinggi, serta beberapa special exhibit lainnya yang merupakan teknologi ramah lingkungan yaitu TS050 Hybrid dan Prius PHEV GR.

Untuk semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan, keseluruh produk-produk tersebut akan di tampilkan dan dibagi ke dalam enam zona, yaitu Everyday Life Zone yang diisi dengan Avanza, Veloz, Kijang Innova, HiAce, serta Calya. Pada Fun factor zone diisi dengan Rush TRD Sportivo, Fortuner TRD Sportivo, Yaris TRD Sportivo. Ride With Pride Zone diisi dengan Alphard Hybrid, Camry Hybrid, Vellfire, dan Voxy.

Semangat Beyond Technology diwujudkan Toyota dengan menghadirkan Beyond Technology Zone yang akan menampilkan C-HR Hybrid, TS050 Hybrid, Prius PHEV GR dan Hybrid X-Ray. Zona selanjutnya yaitu Push The Limit Zone yang menghadirkan C-HR dan GR Supra yang merupakan produk terbaru dari Toyota.

Adapun zona terakhir adalah Highlight Zone yang akan akan menampilkan tuga produk yang benar-benar eye-catching, yaitu GR Supra, Toyota 86, dan juga C-HR.

Kehadiran Customer Lounge Area merupakan wujud implementasi semangat Beyond Service, dimana pada area ini akan hadir pula TARRA Corner. Sedangkan Special Zone diwujudkan dengan menghadirkan Start Your Impossible Corner dan juga Media Lounge.

"Semangat dan komitmen Toyota tidak hanya sebatas untuk memenuhi kebutuhan pasar melalui produk-produk, tapi juga teknologi dan layanan untuk masa depan kehidupan yang lebih baik. Melalui tema Start Your Impossible yang dilandasi semangat Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service," ujar Henry.

"Pada GIIAS 2019, Toyota senantiasa menegaskan komitmennya untuk selalu mendukung dan memberdayakan mobilitas pelanggan untuk melampaui serta memotivasi mereka dalam berpikir dan mencapai sesuatu di luar batasan mereka, khususnya untuk merasakan dan mewujudkan mobilitas dengan teknologi canggih guna meraih masa depan kehidupan yang lebih baik," pungkasnya.

Komentar

x