Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 14:04 WIB

GIIAS 2019

Suzuki Jimny, Andalan SIS untuk Kendaraan Off-Road

Oleh : Ibnu Naufal | Jumat, 19 Juli 2019 | 15:15 WIB
Suzuki Jimny, Andalan SIS untuk Kendaraan Off-Road
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Tangerang - Sejak kehadiran pertamanya pada 1979, mobil jenis jip Suzuki Jimny kerap jadi pilihan mereka yang bosan melintasi jalur aspal.

Pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai agen pemegang merek mobil Suzuki di Tanah Air, resmi menghadirkan Jimny generasi keempat. Kehadiran mobil ikonik ini pun telah dinanti-nanti oleh pecintanya.

Desain, mesin, dan fitur kenyamanan dan keselamatan yang terdapat pada mobil tersebut, menjadikan mobil ini cocok untuk kendaraan off-road, proyek bahkan di dalam kota sekalipun.

Meski tampilannya jauh lebih modern, namun ciri khas Jimny tidak dihilangkan. Mulai dari bentuknya yang kotak, hingga kemampuannya melibas jalur tanah dan lumpur.

"Hari ini, kami meluncurkan Jimny generasi keempat, yang menghadirkan fitur-fitur modern dan performa berkualitas, tapi tetap mewariskan keistimewaan identitas Jimny sebagai mobil off-road," ujar Presiden Direktur SIS, Seiji Itayama di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019).

Dimensi mobil berkapasitas lima orang ini tidak besar, dengan panjang 3.265mm, lebar 1.645mm dan tinggi 1.720mm. Jarak terendah ke tanahnya 210 mm, serta memiliki radius putar 4,9 meter.

Untuk membantu meredam guncangan, ditambahkan kekuatan pada suspensi 3-link rigid axle, serta dilengkapi per keong. Karena basisnya mobil off-road, maka rangka yang digunakan berjenis ladder frame.

Beberapa fitur terkini ditambahkan, untuk membantu pengemudi melalui medan sulit. Seperti, Hill Hold Control dan Hill Descent Control. Peranti kantung udara juga dipasang di bagian depan.

Di Indonesia mobil tersedia dalam empat tipe yakni mulai Rp315,5 juta untuk varian single tone MT. Kemudian varian two tone MT dilego Rp 317,5 juta.

Dilanjut single tone AT Rp328 juta, kemudian varian two tone AT dijual Rp330 juta.

Komentar

x