Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 08:45 WIB

GIIAS 2019

Gojek-Astra Luncurkan Layanan Mobil Sewa GoFleet

Oleh : Ibnu Naufal | Jumat, 19 Juli 2019 | 09:30 WIB
Gojek-Astra Luncurkan Layanan Mobil Sewa GoFleet
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Tangerang - PT Solusi Mobilitas Bangsa (SMB), perusahaan patungan PT Astra International Tbk (ASII) dan GoJek, meluncurkan solusi mobilitas roda empat dengan merek GoFleet. Layanan ini diharapkan juga bisa meningkatkan kesejahteraan sektor informal yang ada.

Presiden Direktur GoFleet Meliza M. Rusli mengatakan, GoFleet merupakan kolaborasi otomotif dengan teknologi. GoFleet memiliki keunggulan teknologi dari GoJek dan pengalaman Astra di industri otomotif. Kendaraan serta layanan perbaikan, perawatan, dan perlindungan asuransi yang disediakan oleh GoFleet bagi mitra driver memiliki kualitas sesuai standar Astra.

"GoFleet merupakan wujud nyata dari kemitraan strategis antara Astra dan GoJek yang dimulai sejak investasi kami di GoJek pada Februari 2018," kata Meliza, di sela-sela gelaran GIIAS 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

GoFleet merupakan penyelenggara layanan angkutan sewa khusus yang menyediakan solusi mobilitas bagi mitra driver jasa transportasi online pintu ke pintu. Solusi tersebut meliputi penyediaan kendaraan, perawatan, layanan perbaikan, perlindungan asuransi, dan monetisasi kendaraan melalui pemasangan iklan.

"Nantinya penghasilan iklan bisa juga dinikmati mitra driver kami. Adanya penambahan seperti itu jadi kami juga menggerakan sektor informal," katanya.

Dengan bergabung bersama GoFleet mitra driver dapat fokus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, sementara perawatan dan perbaikan kendaraan akan dikelola oleh GoFleet. Mereka juga berkesempatan mendapat penghasilan tambahan dari penghasilan media iklan yang akan dipasangkan di kendaraan.

Pada tahap awal, GoFleet akan beroperasi di Jabodetabek, namun tidak menutup kemungkinan berkembang ke daerah lain.

"Saat ini fokusnya masih Jabodetabek, dengan target ribuan unitnya. Ini akan dilakukan secara bertahap," kata Meliza.

Komentar

x