Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 20:57 WIB

Kepala Program Boeing 737 Max Siap Mundur

Selasa, 16 Juli 2019 | 17:00 WIB
Kepala Program Boeing 737 Max Siap Mundur
(ist)

INILAHCOM, Chicago - Kepala program pesawat Boeing 737 Max, Eric Lindblad, kabarnya bakal mengundurkan diri dalam beberapa pekan ke depan.

Kabar ini berdasar memo yang diterbitkan oleh CEO Boeing Commercial Airplanes, Kevin McAllister, kepada karyawan Boeing.

Menjadi manajer program B737 Max sejak setahun yang lalu, Lindblad telah berkarir selama 34 tahun di Boeing.

Mengutip Reuters, kepergian Lindblad disebut-sebut sebagai akibat krisis yang kini menghantam seri pesawat Boeing 737 Max, setelah dua kecelakaan parah yang terjadi kurang dari enam bulan dan menewaskan total 350 orang.

Baca juga: Larangan Terbang 737 Max, Penjualan Boeing Anjlok

Posisi Linblad kemudian akan digantikan oleh Mark Jenks, yang akan memimpin program 737 di pabrik Boeing di Renton, Washington, AS.

Jenks saat ini masih menjadi pemimpin proyek pesawat new mid-market, kategori pesawat baru yang sedang dikembangkan Boeing.

Hingga kini, pesawat Boeing 737 Max masih dilarang terbang oleh otoritas penerbangan FAA, sembari Boeing diminta membuat perbaikan.

Pembaruan software MCAS di B737 Max sendiri sudah diajukan Boeing. Namun FAA masih menemukan kelemahan setelah mengujicobanya dalam simulator.

Prosesor komputer MCAS dinilai masih butuh waktu lama untuk mengembalikan horizontal stabilizer ke posisi normal, sehingga dianggap bisa memperlambat keputusan yang diambil pilot jika terjadi emergency.

Komentar

Embed Widget
x