Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 12:37 WIB

Selular Kongres 2019: Kenali Bisnis Teknologi 5G

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 15 Juli 2019 | 17:00 WIB
Selular Kongres 2019: Kenali Bisnis Teknologi 5G
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Perkembangan teknologi, khususnya teknologi seluler berkembang sangat cepat. Diawali dari teknologi 1G yang kemudian berkembang menjadi teknologi 2G dan 3G,4G dan kini teknologi 5G juga telah siap hadir di Indonesia.

Namun demikian, tren peningkatan kebutuhan layanan data berkapasitas besar (multimedia) dan berkecepatan tinggi akan mendorong kehadiran teknologi generasi selanjutnya di Indonesia.

Di sisi lain, teknologi generasi 4,5G (LTE-Advanced Pro) dan generasi kelima (5G) sudah mulai dikembangkan. Oleh sebab itu, Indonesia juga dirasa perlu untuk mempersiapkan pergeseran paradigma broadband di masa yang akan datang.

Editor in Chief dan CEO Selular Media Network Uday Rayana menjelaskan kehadiran internet cepat mulai 3G, 4G dan kelak 5G akan semakin mendorong tumbuhnya inovasi di dunia bisnis. Pada era new business, inovasi dan beragam layanan menarik banyak dihasilkan dari kolaborasi.

"Kehadiran internet cepat yang telah dimulai dari munculnya 3G, 4G dan akan segera masuk 5G, karenanya sangat penting bagi pelaku usaha untuk merubah mindset serta budaya kerja yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan di era internet cepat yang semakin dinamis," ujar Uday dalam acara pembukaan Selular Congress 2019, di Jakarta, Senin (15/7/2019).

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaku industri telekomunikasi di Tanah Air, Selular Media Network kembali menyelenggarakan Selular Congress dan Selular Award 2019 yang berlangsung hari ini di Ballroom Hotel Sheraton Grand, Gandaria, Jakarta Selatan.

Selular Congress sendiri pertama kali berlangsung pada tahun 2016, dan untuk tahun ini Selular Congress mengusung tema Creating New Business Through Innovation and Collaboration.

Sesuai dengan tema yang diusung, Selular Congress kali ini membahas bagaimana peranan perkembangan teknologi mengubah pola bisnis serta industri di Indonesia.

Selular Congess ini terdiri dari tiga sesi yang meliputi dua sesi Conference dan satu sesi Sharing Session yang setiap sesi nya memiliki tema berbeda, yang dihadiri pembicara dari beberapa perwakilan diantaranya Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech), LinkAja, DANA, Bukalapak, Telkomsel, ADA Indonesia, Indosat Ooredoo Garena Indonesia, Grab Indonesia, Tokopedia serta Sirclo.com

Komentar

x