Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 00:55 WIB

Microsoft Akhiri Layanan Game Internet Windows

Senin, 15 Juli 2019 | 07:07 WIB
Microsoft Akhiri Layanan Game Internet Windows
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Redmond - Microsoft menutup layanan game digital internet mereka seperti Hearts, Spades, Checkers, Backgammon, dan Reversi dalam berbagai versi pada Windows XP, Windows ME, dan Windows 7.

Mengutip CNET, permainan-permainan internet itu akan hilang dari sistem operasi Windows XP dan Windows ME pada 31 Juli 2019, tapi masih terdapat pada Windows 7 hingga 22 Januari 2020.

"Keputusan itu kami ambil dengan berat hati. Bagaimanapun, waktu telah datang kepada kami, bersama dengan mitra perangkat keras dan piranti lunak kami, untuk menginvestasikan sumber-sumber daya kami menuju ke teknologi-teknologi terbaru," ujar tim permainan Windows.

Microsoft telah fokus pada pengembangan dan peluncuran layanan streaming xCloud Xbox, yang akan tersedia pada Oktober 2019.

Layanan itu akan menawarkan permainan kepada pengguna melalui perangkat seperti smartphone dan tablet dan akan memainkan lebih dari 3.500 judul permainan digital dalam daftar perpusatakaan permainan Xbox One, begitupula untuk 1.900 judul yang masih dalam pengembangan mereka.

Komentar

x