Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 01:11 WIB

Nissan LEAF Listrik Hadir di Pasar Australia

Minggu, 14 Juli 2019 | 00:00 WIB
Nissan LEAF Listrik Hadir di Pasar Australia
(Nissan)

INILAHCOM, Sydney - Nissan LEAF bermesin listrik resmi meluncur untuk pasar Australia. Mobil ini akan dijual di 89 diler di seluruh penjuru negeri, merupakan jaringan kendaraan listrik terbesar secara nasional sejauh ini.

Sudah bisa dipesan mulai 1 Agustus mendatang, mobil listrik ini ditawarkan dengan harga 50 ribu dolar Australia atau sekitar Rp490 juta.

Untuk pilihan warna yang disediakan ada enam pilihan warna yaitu: Arctic White, Ivory Pearl, Magnetic Red, Pearl Black, Platinum, and Gun Metallic.

"Nissan sangat senang memiliki Nissan LEAF baru yang dijual di Australia," kata Stephen Lester, direktur pelaksana Nissan Australia dalam pernyataan resmi Nissan, dikutip Sabtu.

"Sebagai pelopor kendaraan listrik secara global, Nissan LEAF baru yang sepenuhnya listrik mewakili masa depan kendaraan bermotor Australia. Kami berharap untuk melihat lonjakan penjualan mobil listrik di Australia," tambahnya.

Menawarkan pengalaman pembelian mobil listrik yang holistik, kolaborasi dengan JET Charge akan membantu pelanggan dengan semua kebutuhan infrastruktur pengisian daya baterai di rumah mereka.

Bermitra dengan Chargefox, Nissan berharap kesadaran penggunaan kendaraan ramah lingkungkan makin tinggi dan bisa menyiapkan Australia dalam menghadapi melonjaknya penjualan kendaraan listrik.

Nissan LEAF yang akan beredar di Australia ini memiliki spesifikasi yang sama dengan negara-negara lain.

Berbekal baterai 40 kWh, motor listrik dari mobil baru Nissan ini dapat menghasilkan tenaga 147 dk dan torsi 320 Nm.

Nissan LEAF ini nantinya akan dapat melaju sejauh 270 km dalam kondisi baterai penuh. Daya jelajah ini dirasa cukup jika dilihat dari rata-rata jarak yang ditempuh pengguna mobil di Australia yakni 38 km per hari.


Komentar

x