Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 07:38 WIB

'Penjualan Ponsel 5G di AS Tembus 5 Juta Unit'

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 10 Juli 2019 | 02:02 WIB
'Penjualan Ponsel 5G di AS Tembus 5 Juta Unit'
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Penjualan smartphone 5G di AS diperkirakan akan melampaui 5 juta unit pada 2019 karena operator meningkatkan jaringan 5G dan portofolio perangkat mereka, menurut Counterpoint Research.

Penjualan smartphone 5G global akan mencapai 22 juta unit, menurut perkiraan. Secara keseluruhan, AS akan memimpin pasar dalam penjualan smartphone 5G, diikuti oleh China.

Berbicara tentang penjualan di AS, Jeff Fieldhack, Direktur Riset Counterpoint Research mengatakan, "Saat ini, penjualan smartphone 5G terbatas karena LG V50 dan Samsung S10 5G adalah satu-satunya perangkat yang tersedia. MmWave yang mendukung Samsung S10 5G adalah eksklusif untuk Verizon sampai akhir Juni, tetapi semua operator utama telah meluncurkannya sekarang. H2 2019 akan melihat peningkatan tajam dalam penjualan smartphone 5G karena operator memperluas cakupan mereka dan lebih banyak perangkat 5G diluncurkan. Perluasan dalam perangkat mmWave akan menjadi kunci untuk pertumbuhan karena konsumen akan melihat kecepatan dramatis meningkat dari LTE."

Kecuali untuk Apple, semua OEM besar seperti Samsung, LG, Motorola, ZTE, dan OnePlus akan menjual 5G smartphone di H2 2019. Fieldhack menambahkan, "Kami percaya Apple tidak akan memiliki iPhone berkemampuan 5G tersedia hingga 2020. Jika Apple telah meluncurkan Perangkat 5G tahun ini, kami percaya bahwa ukuran pasar AS untuk 5G setidaknya 60 persen lebih tinggi dari perkiraan saat ini. "

Analis Riset, Maurice Klaehne mengatakan, "Awalnya kami pikir akan ada konsentrasi tinggi penjualan smartphone 5G di mana ada cakupan 5G. Namun, penelitian kami menunjukkan bahwa smartphone 5G sedang dibeli di seluruh negeri. Tren ini kemungkinan akan meningkat sebagai konsumen mencari bukti masa depan pembelian mereka untuk beberapa tahun ke depan."

Komentar

Embed Widget
x