Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 09:25 WIB

Panasonic Ajak Gerakan Perangi Sampah Plastik

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 8 Juli 2019 | 13:40 WIB
Panasonic Ajak Gerakan Perangi Sampah Plastik
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Panasonic mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali bersama-sama menjaga lingkungan dari sampah melalui kegiatan Menang Lawan Sampah di Car Free Day (CFD) Bundaran HI Jakarta pada Minggu (7/7/2019).

Melihat data dari Kementerian Lingkungan Hdup dan Kehutanan (KLHK), jumlah rata-rata produksi sampah di Indonesia mencapai 175.000 ton per hari, atau setara dengan 64 juta ton per tahun dengan rasio sampah plastik yang mencapai 15 persen.

Head Corporate Communication PT Panasonic Gobel Indonesia Viya Arsawireja mengatakan, Panasonic selalu berupaya untuk turut konsisten dalam menjaga kelestarian lingkungan melalui serangkaian aktifitas sosial kemasyarakatan untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat di seluruh dunia, terutama Indonesia.

"Kami yakin, melalui serangkaian aktifitas kampanye Menang Melawan Sampah yang didukung oleh berbagai komunitas pemerhati alam di Indonesia, akan membantu dalam menjaga stabilitas alam sehingga kehidupan di muka bumi ini juga akan bergerak menuju arah yang lebih baik. Hal ini sesuai dengan tagline perusahaan kami A Better Life A Better World," ujar Viya.

Melalui consumer campaign Menang Bersama Panasonic, Panasonic kembali menggalakan program Menang Lawan Sampah untuk mengajak masyarakat Indonesia mulai mengurangi produksi sampah plastik di Indonesia

Menggandeng enam komunitas peduli lingkungan seperti Jakarta Osoji Club, Lindungi Hutan, Trash Hero, Sea Soldier, Kertabumi, dan Kalbis Care Share, Panasonic berhasil mengumpulkan 239,5 kg dalam parade Trash Walk #MenangMelawanSampah di CFD Bundaran HI, Jakarta.

Sampah yang terkumpul nantinya akan diberikan kepada organisasi Waste4Change yang akan dipilah menjadi 3 jenis sampah, yaitu sampah organik, non organik, dan sampah beling.

Nantinya, sampah organic akan diolah menjadi pupuk, sementara sampah non organik dan sampah beling akan didaur ulang.

Setelah sebeelumnya menyelenggarakan kegiatan serupa pada Mei 2019, kampanye #MenangLawanSampah phase 2 ini juga diisi dengan workshop mengenai cara membuat sampah menjadi barang yang dapat digunakan sehari-hari oleh komunitas Kertabumi.

"Panasonic ingin mengajak masyarakat indonesia untuk merayakan berbagai momen kemenangan di tahun ini. Melalui campaign Menang Bersama Panasonic, kami juga mencoba untuk terus memberikan kontribusi bagi kelangsungan hidup Bumi ini, salah satunya dengan kembali menyelenggarakan program Menang Melawan Sampah fase 2 di CFD Bundaran HI Jakarta," ucap Viya.

"Memiliki visi yang sama, Panasonic bekerja sama dengan berbagai komunitas pecinta lingkungan sebagai upaya mendukung program pelestarian lingkungan di Indonesia," imbuhnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para konsumen, Panasonic Gobel Indonesia (PGI) meluncurkan sebuah program berhadiah berjudul 'Menang Bersama Panasonic' yang berlangsung sejak April 2019 dan akan berakhir pada Juli 2019.

Program ini akan memberikan berbagai hadiah menarik untuk pelanggan Panasonic di seluruh Indonesia berupa produk-produk elektronik berkualitas dari Panasonic, sepeda motor sampai grand prize sebuah mobil SUV yang ramah lingkungan.

Komentar

Embed Widget
x