Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 20:44 WIB

Sony Batal Gratiskan Game PES 2019

Jumat, 5 Juli 2019 | 08:08 WIB
Sony Batal Gratiskan Game PES 2019
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Tanpa alasan yang jelas, Sony menarik nama Pro Evolution Soccer (PES) 2019 dari daftar judul game yang digratiskan untuk pengguna konsol P4, PS3, dan PS Vita yang menjadi pelanggan layanan PlayStation Plus.

Nama PES 2019 yang semula tercantum dalam daftar game yang bisa diunduh secara gratis sepanjang Juli ini digantikan oleh game berjudul Detroit: Become Human Digital Deluxe Edition.

Dalam sebuah keterangan resmi, Sony pun meminta maaf kepada para pengguna atas keputusan tersebut.

"Kami melakukan pergantian jajaran game PlayStation Plus untuk Juli. Bulan ini, kami menambahkan game Detroit: Become Human, Digital Deluxe Edition yang juga termasuk di dalamnya Heavy Rain daripada PES 2019," kata pihak Sony.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini," lanjut mereka.

Mengutip Tech Radar, hal tersebut menjadi keputusan yang terbilang aneh yang diambil oleh Sony. Pasalnya, sebelum-sebelumnya raksasa teknologi Jepang itu belum pernah melakukan hal serupa.

Baca juga: Juli, PES 2019 Bisa Diunduh Gratis

Ini adalah pertama kalinya di mana Sony secara mendadak mengubah jajaran judul game yang diberikannya secara gratis kepada pengguna.

Program ini memang biasa dilakukan setiap bulan. Sony memberikan benefit bagi para pemilik konsol P4, PS3, dan PS Vita yang menjadi pelanggan layanan PlayStation Plus di mana mereka bisa mengunduh beberapa game secara gratis.

Pada akhir Juni lalu, Sony merilis dua nama game yang bisa diunduh secara gratis oleh pengguna layanan PlayStation Plus, di dalamnya tercantum nama PES 2019.

Game sepak bola pesaing FIFA 19 ini jika dibeli melalui PlayStation Store harganya mencapai Rp353.000. Sementara jika membeli secara fisik, harganya bisa lebih mahal.

Meski merupakan pesaing FIFA 19, PES 2019 tidak memiliki lisensi penuh untuk menggunakan nama-nama tim yang ada pada game tersebut.

Sementara FIFA 19, memiliki lisensi yang lengkap sehingga game tersebut memiliki pilihan pemain, liga dan klub yang lebih beragam.

Berbeda dengan PES 2019, nama Horizon Chase Turbo, game balap mobil bernuansa 1990-an yang diperkaya dengan grafis modern, tetap tercantum sebagai game yang bisa diunduh secara gratis di bulan Juli ini.

Komentar

x