Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 20:51 WIB

APU PS5 Bakal Lebih Ampuh dari Nvidia GTX 1080

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 3 Juli 2019 | 06:06 WIB
APU PS5 Bakal Lebih Ampuh dari Nvidia GTX 1080
(Foto: istimewa)

INILAHCOM,Tokyo - Tidak banyak yang diketahui tentang PlayStation 5 selain dari fakta bahwa Sony sedang mengembangkannya. Spesifikasi belum dikonfirmasi tetapi jika laporan baru dapat dipercaya, konsol bisa memiliki kekuatan komputasi yang cukup gahar. APU ini bahkan diharapkan memiliki kinerja yang lebih baik daripada NVIDIA GTX 1080.

Laporan itu menyebutkan bahwa tolok ukur Firestrike pertama untuk PlayStation 5 tampaknya telah muncul secara online dan telah mengungkapkan sebuah Gonzalo APU yang diharapkan menjadi SoC untuk PlayStation 5.

Banyak pengembang game telah menyanyikan pujian dari kekuatan komputasi PS5 sehingga ia menyatu. bahwa Sony mungkin telah berhasil membuat perbaikan yang signifikan di bagian depan ini.

Angka patokan menunjukkan bahwa konsol baru akan menjadi empat kali lebih kuat daripada PlayStation 4. Pangkalan angka-angka juga menunjukkan bahwa ia akan menawarkan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan GPU GTX 1080 dari NVIDIA.

Jika itu memang akurat, itu akan menjadi peningkatan yang signifikan dalam hal kinerja untuk konsol Sony.

Penting untuk dicatat di sini, bahwa APU Gonzalo saat ini masih dalam pengembangan sehingga hal-hal dapat berubah sebelum berakhir di unit produksi. Namun, hal-hal yang kemungkinan besar akan berubah menjadi lebih baik.

Komentar

x