Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 13:46 WIB

ID42NER Siap Gelar Jamnas ke-2 di Prambanan

Selasa, 2 Juli 2019 | 08:08 WIB
ID42NER Siap Gelar Jamnas ke-2 di Prambanan
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Para pemilik Toyota Fortuner dari berbagai daerah di Indonesia yang tergabung dalam Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) akan berkumpul di Candi Prambanan, Yogyakarta, pada Sabtu, 6 Juli 2019, untuk menggelar Jambore Nasional (Jamnas) ke-2.

Diperkirakan sebanyak 400 peserta akan hadir pada acara yang mengusung tema 'The Spirit of Unity' ini. Para peserta tersebut berasal dari 20 chapter di Indonesia dan dari 100 non-member.

"Selain sebagai wadah silaturahmi, kegiatan itu juga sejalan dengan program pemerintah untuk lebih memperkenalkan kebudayaan dan pariwisata di Indonesia. Kegiatan ini pun merupakan salah satu bentuk eksistensi kami sebagai komunitas otomotif di Tanah Air dan juga sebagai wujud rasa syukur atas perjalanan ID42NER yang kami bentuk sampai sejauh ini," ujar Duta Erlangga, Presiden ID42NER, dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Jamnas ke-2 ID42NER Tri Wibowo mengatakan, lokasi acara akan terpusat di halaman selatan Candi Prambanan, sehingga peserta akan berkumpul sambil menikmati suasana candi yang menjadi salah satu budaya warisan dunia itu.

Menurut dia, beberapa rangkaian acara Jamnas ke-2 ID42NER yang akan disajikan di antaranya adalah permainan, pesta rakyat, menikmati matahari terbenam, gala dinner, serta tarian dan musik tradisional.

"Pada kesempatan itu, kami juga mengundang pihak Kementerian Pariwisata, BNN, dan Pemerintah Provinsi DI Yogyakarta," ujar Tri.

"Kami ingin para member bisa merasakan kebahagiaan dan kebersamaan di Jamnas ke-2 ini. Kami pun mohon maaf bagi para pengguna jalan di sekitar lokasi apabila nanti ada iring-iringan kami di jalan raya karena adanya kegiatan ini," imbuhnya.

Komunitas yang berdiri sejak 13 Mei 2007 ini telah memiliki 2.000 anggota di seluruh Indonesia, yang terdiri dari enam wilayah dan 20 chapter.

"Komunitas kami ini sebagai pencinta otomotif yang di bawah naungan Toyota Astra Motor (TAM) dan didukung oleh pemerintah pusat maupun daerah," pungkas Tri.

Komentar

x