Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 20:44 WIB

Yamaha Gelar Kompetisi Jingle Lexi, Ini Juaranya

Selasa, 2 Juli 2019 | 07:07 WIB
Yamaha Gelar Kompetisi Jingle Lexi, Ini Juaranya
(dok.YIMM)

INILAHCOM, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berkolaborasi dengan PT Yamaha Musik Indonesia Distributor (YMID) menggelar 'Lexi Jingle Competition' bertajuk 'Two Yamahas, One Passion' sebagai wadah para pecinta otomotif yang ingin berkreasi dalam bermusik.

Melalui kerja sama itu, peserta diajak menciptakan lagu bertema "Lexi is Smart Choice for Smart People", kemudian dikirimkan ke pihak Yamaha dalam format video musik.

Executive Vice President Director & COO PT YIMM Dyonisius Beti mengatakan bahwa 'Two Yamahas, One Passion' memperlihatkan semangat yang sama dimiliki oleh Yamaha Motor dan Yamaha Musik, yang mempresiasi karya kreatif dan desain.

"Kami mengadakan Lexi Jingle Competition, yang pertama kali di Indonesia ini. Dengan jingle kompetisi ini, kami surprise begitu banyak masyarakat yang antusias dan diharapkan kami turut berperan melahirkan artis dan pencipta lagu terkemuka di Indonesia," ujar dia dalam keterangan tertulisnya.

Kompetisi yang dinilai oleh Ronald Steven (Yamaha Artist Endorsee dan Music Director Asian Games 2018) telah selesai digelar pada 16 Juni 2019, dan telah diumumkan pemenangnya pada 30 Juni 2019.

Poin-poin yang dinilai adalah lirik, notasi, chord, serta empat kata kunci antara lain Yamaha, Lexi, Smart, dan Stylish.

Keluar sebagai pemenang pertama adalah Adiyatma Apta Daniswara dan tim yang berhak dengan hadiah satu unit Lexi S ABS 'MAXI Signature' dan Yamaha Reface CP Synthesizer.

Adapun juara kedua diraih Aldo Geraldo (Push & Play) dan tim yang memperoleh satu unit Mio S dan Yamaha Reface DX Synthesizer. Sedangkan juara ketiga adalah Muhammad Radityo & tim dengan hadiah Yamaha official apparel dan Yamaha Reface YC Synthesizer.

"Ratusan hasil karya yang dikirimkan para peserta dibuat dengan bagus sekali. Memilih pemenang harus cermat dan spesifik karena karyanya bagus-bagus. Bukan hanya jingle saja, tapi juga ditampilkan dalam video yang apik," kata Ronald Steven.

Komentar

x