Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 21:45 WIB

iPhone Meledak dan Bakar Isi Apartemen di China

Senin, 1 Juli 2019 | 19:19 WIB
iPhone Meledak dan Bakar Isi Apartemen di China
(phonearena.com)

INILAHCOM, Beijing - Sebuah iPhone yang tengah diisi dayanya tiba-tiba meledak dan membakar seluruh isi apartemen pemiliknya di China.

Mengutip Phone Arena, kejadian ini bermula ketika seorang wanita meninggalkan iPhone miliknya yang sedang di-charge di apartemennya.

Tak lama kemudian, ia mendapat kabar dari ibunya bahwa apartemennya dilanda kebakaran. Di tengah puing sisa kebakaran, didapati iPhone dalam kondisi koyak dan hangus. Diduga iPhone itu meledak dan menjadi penyebab kebakaran.

Meski demikian, belum diketahui apa sebenarnya yang membuat iPhone tersebut meledak.

Berdasarkan pengakuan dari pemilik iPhone ini, kabel beserta kepala charger yang digunakan untuk mengisi daya iPhone tersebut asli buatan Apple, bukan buatan pabrikan lain.

Seperti diketahui, kebanyakan kasus smartphone meledak adalah komponen atau aksesori non-orisinal, seperti charger atau baterai.

Wanita yang tidak disebut namanya itu pun melaporkan kasus ini ke pihak Apple untuk mencari tahu penyebab iPhone-nya meledak. Namun, ia berkata bahwa Apple butuh waktu dua bulan untuk melakukan penyelidikan.

Pihak Apple juga belum memberikan pernyataan resmi mengenai masalah ini secara lebih lanjut.

Pada serangkaian foto yang tersebar di situs micro-blogging Weibo, tampak deretan foto perangkat iPhone yang hangus terbakar dan mengalami kerusakan fatal.

Dilihat dari kerusakannya, ledakan yang dialami cukup besar dan menghanguskan sisi punggung dan sebagian muka iPhone tersebut. Belum ada informasi spesifik apa model iPhone yang meledak ini.

Namun, jika dilihat dengan detail pada gambar, iPhone tersebut memiliki earphone jack 3,5mm, sehingga muncul spekulasi bahwa itu adalah iPhone 6 atau iPhone 6s.

Seri iPhone mulai dari iPhone 7 hingga seri iPhone XS memang tidak memiliki earphone jack 3,5mm.

Adapun seri iPhone 5 dan generasi sebelumnya memiliki bodi dan layar yang ramping, tidak lebar seperti iPhone yang tampak di gambar.

Komentar

x