Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 21:43 WIB

Rilis Besok, Ini Bocoran Xiaomi Mi CC9 dan Mi CC9e

Senin, 1 Juli 2019 | 16:16 WIB
Rilis Besok, Ini Bocoran Xiaomi Mi CC9 dan Mi CC9e
(ist)

INILAHCOM, Beijing - Situs badan regulasi telekomunikasi di China, TENAA, mengungkap spesifikasi smartphone yang diduga sebagai Xiaomi Mi CC9 dan Xiaomi Mi CC9e.

Berdasarkan data dari halaman tersebut, ada dua model yang terdaftar dan telah lolos uji sertifikasi. Model tersebut bernomor seri M1904F3BT (Xiaomi Mi CC9) dan M1906F9SC (Xiaomi Mi CC9e).

Menurut sertifikasi TENAA, layar yang digunakan pada seri Xiaomi Mi CC9 berukuran 6,39 inci dengan resolusi Full HD+. Desain punggungnya tampak dibalut dengan nuansa warna gradasi.

Untuk sektor dapur pacu, Mi CC9 akan dipersenjatai chipset dengan prosesor berkecepatan 2,2GHz. Besar kemungkinan chipset tersebut adalah Qualcomm Snapdragon 730, karena memiliki angka clock yang sama.

Chipset ini dipadukan dengan tiga pilihan kapasitas RAM serta memori internal (ROM), mencakup konfigurasi RAM 4GB dengan ROM 64GB, RAM 6GB dengan ROM 128GB, dan yang paling besar adalah RAM 8GB dengan ROM 256GB.

Adapun baterainya tercatat memiliki kapasitas 3940mAh.

Dari sektor kamera, seperti rumor sebelumnya, Mi CC9 bakal dibekali dengan tiga kamera, dengan kamera utama beresolusi 48MP. Belum diketahui berapa besar resolusi sensor kamera lainnya.

Adapun untuk keperluan selfie dan video call, Xiaomi Mi CC9 mengandalkan kamera depan 32MP.

Sementara itu, Xiaomi Mi CC9e memiliki layar yang lebih kecil daripada seri Mi CC9, yaitu 6 inci, dengan kapasitas baterai yang identik dengan Mi CC9, yakni 3940mAh.

Di bagian punggungnya, tak seperti Xiaomi Mi CC9 yang tertera logo 'Meitu', Mi CC9e tidak dicantumkan logo tersebut. Meski demikian, konfigurasi kamera tetap ada tiga, serupa dengan Mi CC9.

Pada sisi software, baik Xiaomi Mi CC9 maupun Mi CC9e sama-sama telah menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dibalut dengan antarmuka MIUI 10.

Meski begitu, sampai saat ini belum ada komentar dari pihak Xiaomi. Mereka masih merahasiakan seperti apa spesifikasi lengkap yang bakal diusung seri smartphone teranyarnya itu, termasuk harganya.

Informasi ini bakal dibeberkan oleh Xiaomi pada 2 Juli besok, di saat peluncuran.

Kita nantikan saja bersama.

Komentar

x