Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 20:38 WIB

OPPO Pamer Smartphone Berkamera Selfie Bawah Layar

Senin, 1 Juli 2019 | 10:30 WIB
OPPO Pamer Smartphone Berkamera Selfie Bawah Layar
(ist)

INILAHCOM, Shanghai - OPPO memamerkan purwarupa smartphone yang mengusung kamera depan yang tertanam di bawah permukaan layar.

Teknologi ini kurang lebih mirip dengan sensor pemindai sidik jari dalam layar, yang sudah mulai diaplikasikan oleh perangkat flagship saat ini.

Mengutip The Verge, smartphone dengan kamera depan di bawah permukaan layar atau diistilahkan OPPO sebagai 'Under Screen Camera' atau 'USC' dipamerkan dalam acara Mobile World Conference (MWC) Shanghai 2019 yang berlangsung pekan lalu di Shanghai, China.

Layar smartphone tersebut menggunakan bahan transparan yang telah dikustomisasi. Bahan ini diklaim mampu bekerja dengan struktur piksel yang telah dirombak ulang. Perombakan ini memungkinkan cahaya masuk melalui kamera.

OPPO mengatakan, sensor kamera ini lebih besar dibanding kamera depan lainnya, karena memiliki bukaan lensa atau aperture yang lebih lebar. Area layar tempat 'rumah' sensor kamera juga tetap bisa dioperasikan dengan sentuhan.

Vendor asal China ini mengklaim, meski kamera terbenam di dalam layar, kualitas kamera akan tetap aman.

OPPO mengakui posisi kamera seperti itu akan mengurangi kualitas gambar, seperti hasil foto berkabut, silau, dan pewarnaan yang kurang baik.

Untuk mengakalinya, mereka pun menggunakan algoritma software sebagai penyokong hardware kamera.

OPPO sesumbar bahwa kualitas kamera yang terbenam di bawah layar ini tidak kalah saing dengan smartphone berkamera depan konvensional yang beredar di pasaran saat ini.

Teknologi ini dijanjikan akan hadir di lini smartphone OPPO dalam waktu dekat.

Komentar

x