Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 18:53 WIB

Hal yang Istimewa dari Samsung Galaxy M10

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 26 Juni 2019 | 16:16 WIB
Hal yang Istimewa dari Samsung Galaxy M10

KEHADIRAN Samsung Galaxy M10 yang kini menggantikan J Series sebagai smartphone di segmen entry-level telah membaur untuk siap menantang berbagai smartphone kompetitor asal China yang ada di pasaran.

Diluncurkan dengan harga Samsung M10 yang terbilang ramah kantong, Galaxy M10 punya spesifikasi yang cukup memikat. Apalagi produk ini menawarkan sesuatu yang berbeda dibandingkan smartphone kelas bawah Samsung generasi sebelumnya.

Samsung mengembangkan seri Galaxy M10 untuk segmen kelas menengah bawah, terutama pengguna pemula atau entry-level.

Meski ditujukan untuk kelas menengah bawah, spesifikasi yang diusung Galaxy M10 tidaklah murahan.

Agar Anda tidak penasaran, berikut ulasannya:

Di sektor desain, Galaxy M10 yang bisa dikatakan 'adik' dari seri Galaxy M20. Memiliki tampilan yang tidak terlalu berbeda jauh dengan sang 'kakak', tampilan muka Galaxy M10 mengusung Inifinity-V, yakni layar penuh berbezel tipis dengan tampilan notch atau poni berbentuk huruf V sebagai wadah bagi kamera selfie.

Galaxy M10 mengusung layar PLS (Panel to Line Switching) yang kualitasnya setara dengan IPS. Layarnya sendiri berukuran 6,2 inci dengan aspek rasio 19:9.

Bodi Galaxy M10 menggunakan material plastik polycarbonat sehingga tidak licin. Namun, sayangnya smartphone ini tidak diberikan fitur pemindai sidik jari seperti yang dimiliki Galaxy M20.

Beralih ke area dapur pacu. Galaxy M10 menggunakan chipset buatan Samsung, yakni Exynos 7870, dengan prosesor octra-core dan diimbangi dengan RAM sebesar 2GB dan kapasitas penyimpanan internal 16GB yang dapat diperluas dengan kartu memori hingga 512GB.

Smartphone ini beroperasi dengan menggunakan sistem operasi Android Oreo 8.1.

Secara umum, fitur Galaxy M10 sudah kekinian, dimana semua menu standar yang wajib dijumpai pada ponsel generasi masa kini sudah tertanam di Galaxy M10 ini.

Dari semua menu menarik tersebut, fasilitas imaging tentu menjadi salah satu yang memiliki daya tarik utama.

Masuk di kelas entry-level, hasil kamera Galaxy M10 tidak terlalu mengecewakan terlebih memiliki kamera ganda yang dimilikinya.

Kamera gandanya masing-masing beresolusi 13MP untuk kamera utama dan kamera keduanya menggunakan lensa ultra-wide 5MP.

Untuk foto selfie, kamera depan Galaxy M10 memiliki ketajaman 5MP.

Kamera Galaxy M10 sudah dipersenjatai fitur-fitur beauty hingga stiker-stiker lucu seperti di Instagram. Selain itu, ada beberapa mode yang bisa digunakan, di antaranya Panorama, Pro, Beauty, Live Focus, Auto, Stickers, dan Continous Shot.

Untuk data tahan baterainya, Galaxy M10 dibekali baterai dengan kapasitas 3400mAh. Selama penggunaan normal, daya tahan ponsel ini pun terbilang cukup kuat dan awet, Galaxy M10 kurang lebih bisa bertahan hingga 1 hari penuh.

Galaxy M10 bisa dikatakan menjadi salah satu smartphone Samsung dengan harga paling ramah, yang beredar di pasaran saat ini. Baik online maupun offline, harga Samsung M10 berada pada kisaran Rp1.699.000.

Anda berminat memilikinya?

Komentar

x