Find and Follow Us

Kamis, 19 September 2019 | 16:13 WIB

Dengan Teknologi Vivo FlashCharge

Baterai Vivo Akan Bisa Diisi Penuh dalam 13 Menit

Selasa, 25 Juni 2019 | 02:02 WIB
Baterai Vivo Akan Bisa Diisi Penuh dalam 13 Menit
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Beijing - Produsen smartphone asal China, Vivo, disebut bakal memamerkan teknologi pengisian cepat terbaru mereka.

Berdasarkan sebuah teaser yang disebar oleh Vivo via jejaring sosial Weibo, mereka berencana untuk memamerkan teknologi fast charging hingga 120 watt bernama Vivo FlashCharge.

Dengan teknologi itu, smartphone Vivo dengan baterai 4000mAh nantinya diklaim bakal bisa diisi dayanya (dari 0 hingga 100 persen) hanya dalam waktu 13 menit.

Ini kemudian menjadi menarik, sebab, sebelumnya memang belum ada pabrikan yang memiliki teknologi pengisian daya secepat ini.

Sebagai perbandingan, teknologi pengisian super cepat VOOC dari OPPO yang ada di Find X, misalnya, memiliki kemampuan pengisian daya hanya hingga 50 watt. Sementara, Huawei pun masih menyematkan teknologi fast charging 40 watt pada seri flagship mereka.

Meski demikian, mengutip GSM Arena, belum ada informasi terkait smartphone Vivo apa yang mendukung teknologi fast charging 120 watt itu.



Namun, dengan kehadiran tagar #Vivo5G di postingan teaser tersebut, ada kemungkinan teknologi Vivo FlashCharge ini akan hadir di smartphone anyar mereka yang memilik kemampuan 5G.

Teknologi inovatif ini pun disebut-sebut bakal dipamerkan di ajang MWC Shanghai 2019 yang akan digelar pada 26 Juni mendatang.

Selain Vivo, Xiaomi juga dilaporkan bakal memamerkan teknologi serupa. Bedanya, teknologi fast charging yang diusung Xiaomi hanya sampai 100 watt saja.

Komentar

x