Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 08:19 WIB

SK Telecom-Nokia-Ericsson-Samsung Garap 6G

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 19 Juni 2019 | 17:30 WIB
SK Telecom-Nokia-Ericsson-Samsung Garap 6G
(ilustrasi)

INILAHCOM, Seoul - Sementara jaringan 5G memasuki fase awal imnplementasi di seluruh dunia, operator Korea Selatan SK Telecom sudah bekerja untuk menjamin perannya dalam teknologi seluler generasi mendatang yang diharapkan pada tahun 2030: 6G

Perusahaan provider selular asal Korea Selatan tersebut menjalin kerja sama dengan tiga perusahaan Nokia dan Ericsson dan dan Samsung untuk melakukan proyek-proyek R&D untuk mengembangkan teknologi 6G.

CEO SK Telecom Park Jeong-Ho telah bertemu dengan Tommi Uitto dari Nokia Mobile Network dan Per Narvinger dari Ericsson untuk menandatangani memorandum pengembangan teknologi bersama.

Tujuan kerja sama ini yaitu meningkatkan infrastruktur 5G, dimana SK Telecom akan bekerja sama dengan dua perusahaan tersebut untuk meningkatkan latensi pada jaringan yang ada. Serta membawa jaringan 5G komersial dengan dukungan pita 28GHz.

Selain itu, juga menentukan dasar-dasar pengembangan teknologi jaringan, dalam hal ini adalah teknologi jaringan 6G.

Kerja sama antara ketiga perusahaan ini cukup penting, karena hingga saat ini teknologi 6G belum didefinisikan secara jelas.

Kolaborasi ini diharapkan bisa menghasilkan persyaratan pengembangan 6G serta menentukan model bisnis untuk teknologi 6G itu sendiri, demikian lansir Venturebeat.

Komentar

Embed Widget
x