Find and Follow Us

Kamis, 19 September 2019 | 16:19 WIB

Fitur Kamera Night Mode Hadir di Galaxy S9

Rabu, 19 Juni 2019 | 10:30 WIB
Fitur Kamera Night Mode Hadir di Galaxy S9
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Setelah debut di lini Galaxy S10, Samsung pun menggulirkan fitur mode malam atau Night Mode untuk kamera flagship mereka lainnya yakni lini Galaxy S9 dan Galaxy Note 9.

Pembaruan terkait fitur anyar ini mulai dirilis pada 12 Juni secara bertahap, tergantung pada wilayah pemasaran smartphone.

Untuk mengecek apakah perangkatnya sudah menerima pembaruan ini, pengguna bisa pergi ke menu Setting (Pengaturan), kemudian pilih Software Update (Pembaruan Software), dan lanjut ke Download Update Manually (Unduh Pembaruan Secara Manual).

SamMobile menyebut Night Mode di Galaxy S9 memiliki kemampuan sebaik mode serupa di Galaxy S10. Hanya saja, menurut SamMobile, Night Mode di Galaxy S9 kurang konsisten, karena terkadang fitur ini bisa mencerahkan gambar di kondisi gelap, tapi tak mengurangi tingkat noise.

Di lain waktu, noise ditekan, tapi kecerahan gambar relatif tak berubah dibanding mode foto reguler.

Namun, pengalamannya bisa jadi berbeda antar pengguna, tergantung pada scene pemotretan, kata SamMobile yang mengaku telah menjajal fitur Night Mode ini di Galaxy S9.

Selain mode malam, kamera Galaxy S9 dan Galaxy Note 9 juga mendapat fitur lain seperti pengaturan tingkat blur di Live Focus lewat kamera depan dan peningkatan kinerja keseluruhan.

Beberapa peningkatan performa juga disematkan untuk fitur lain di luar kamera, seperti messaging, kontak, galeri, QR Code, dan keamanan perangkat.

Khusus untuk Galaxy Note 9, pembaruannya baru hadir di Jerman dengan ukuran file 704MB. Kemungkinan pembaruan versi global baru akan bergulir dalam beberapa hari mendatang.

Komentar

x