Find and Follow Us

Kamis, 19 September 2019 | 16:12 WIB

7 Lokasi Foto Hits yang Instagramable di Makassar

Minggu, 16 Juni 2019 | 09:09 WIB
7 Lokasi Foto Hits yang Instagramable di Makassar
(Foto: istimewa)
facebook twitter

BERLIBUR ala ransel atau bahasa kerennya, backpacker, jadi salah satu pilihan untuk mengeksplorasi suatu daerah.

Selain dianggap punya sensasi lebih menantang, liburan ala backpacke rjuga dinilai lebih ekonomis.

Jika ingin momen liburan ke Makassar tetap seru dengan bujet minim, yuk kunjungi tujuh destinasi ini! Selain tiket masuknya murah, pemandangannya juga instagramable.

1. Pantai Losari

Berkunjung ke Pantai Losari jadi semacam pengesahan bahwa pengunjung sudah mengunjungi Makassar. Akan lebih sah lagi jika pengunjung berpose di depan tulisan Pantai Losari, dengan menampilkan latar masjid 100 kubah.

Selain tiket masuknya gratis, suasana di sekitar pantai begitu riuh dengan pedagang yang menjajakan kuliner khas Kota Daeng.

2. Pelabuhan Paotere

Berlokasi di Ujung Tanah, Makassar, Paotere merupakan salah satu pelabuhan tertua di Indonesia. Jaraknya sekitar 5 kilometer dari pusat kota.

Di sekitar pelabuhan, terdapat warung-warung yang menjajakan sajian laut yang lezat. Anda bisa menikmati sajian tersebut sembari menunggu sunset tiba.

Pemandangan kapal Phinisi yang berderet di sepanjang dermaga juga tak kalah cantik untuk diabadikan dengan kamera.

3. Pemandian Air Panas Lejja

Pemandian ini memberi Anda akses ke lima kolam air panas alami. Anda tentu bisa menjadikannya sebagai spot bersantai dan sekaligus tempat merelaksasi tubuh.

Untuk masuk ke pemandian ini, kamu hanya dipungut biaya Rp10.000 saja.

Tapi sebelum nyebur, ada baiknya Anda cek dahulu suhu airnya. Ini karena suhu maksimal di kolam Lejja bisa mencapai 60 derajat.

4. Taman Nasional Bantimurung

Spot favorit backpackerlainnya adalah Taman Nasional Bantimurung. Di kawasan taman nasional ini, ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan.

Misalnya saja, mengunjungi pusat penangkaran kupu-kupu, mencoba wahana memacu adrenalin seperti flying fox atau Helena Sky Bridge, atau menelusuri gua-gua di sekitarnya.

Anda pun bisa mengakses taman nasional ini dengan biaya murah, hanya Rp20.000 untuk tiket masuknya.

5. Masjid Muhammad Cheng Hoo

Situs religi ini berdiri megah di Tamalate, Makassar. Dibangun pada 2012 silam, Masjid Muhammad Cheng Hoo memiliki arsitektur dengan perpaduan kultur antara Tiongkok, Bugis, dan Timur Tengah.

Tentunya, tak cuma wisatawan Muslim yang menyempatkan mampir ke masjid ini. Bahkan, banyak juga wisatawan peranakan Tionghoa yang tertarik untuk melihat bangunan masjid.

6. Pantai Akkarena

Sebagai tujuan wisata keluarga, pantai ini selalu ramai saat akhir pekan atau hari libur nasional. Pantai Akkarena tentunya bisa menjadi alternatif tempat wisata murah, selain Pantai Losari.

Lokasi pantai ini berada tak jauh dari Mall GTC atau tepatnya di Tarnalate, Makassar. Untuk tiket masuknya, Anda cuma harus membayar Rp10.000 saja, sedangkan untuk anak-anak Rp5.000.

Di sekitar pantai, tersedia banyak wahana menarik, mulai dari jetski, banana boat, perahu bebek, dan masih banyak lagi.

7. Desa Wisata KeTe Kesu

Lokasi desa wisata ini banyak diburu wisatawan, khususnya yang ingin melihat secara langsung kebudayaan suku Toraja di Sulawesi Selatan. Untuk masuk ke kawasan ini, Anda hanya dikenakan biaya Rp10.000 saja.

Di desa KeTe Kesu, Anda bisa mengeksplorasi kebudayaan Toraja, mulai dari rumah adat, makam, hingga membeli kerajinan tangan khas suku tersebut.

Untuk lokasi makam sendiri, ada yang ditaruh di atas gunung atau ditempatkan dalam lemari kaca.

Kamu juga bisa menghemat anggaran traveling dengan memesan hotel murah, lho. Caranya gampang, tinggal buka situs resmi atau aplikasi Airy. Kemudian cari hotel di Makassar yang berada di sekitar lokasimu.

Soal kenyamanan, tak perlu dipertanyakan lagi. Airy memiliki jaringan hotel yang tersebar di kota-kota besar, termasuk Makassar. Semua kamar juga dilengkapi dengan fasilitas mumpuni, seperti AC, TV layar datar, WIFI gratis, dan masih banyak lagi.

Komentar

x