Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 08:02 WIB

Game Stranger Things Siap Jadi Pesaing Pokemon GO

Jumat, 14 Juni 2019 | 14:30 WIB
Game Stranger Things Siap Jadi Pesaing Pokemon GO
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Pengembang dan penerbit game dari Finlandia, Next Games, mengumumkan proyek terbaru mereka yang terinspirasi dari serial Netflix, Stranger Things.

Dikutip dari keterangan resmi di situs Next Games, game Stranger Things akan dibuat dalam visual kartun tahun 1980-an, dengan model permainan peran atau role-playing game (RPG). Stranger Things akan dimainkan dengan berbasis lokasi, sehingga pemain perlu mengaktifkan lokasi di perangkat mereka.

Model game berbasis lokasi ini mirip dengan Pokemon GO, namun Pokemon GO buatan Niantic memadukan lokasi dengan augmented reality (AR).

Next Games memanfaatkan Google Maps untuk pemetaan lokasi game ini sehingga pemain bisa menjelajah Upside Down di sekitar mereka dan bergabung dengan teman-temannya untuk memerangi iblis.

"Kami penggemar berat Stranger Things dan sangat senang bekerja sama dengan Netflix untuk membuat Stranger Things dalam format mobile game," kata CEO Next Games Teemu Huuhtanen.

Menurut dia, petualangan dalam game Stranger Things ini akan dibalut dengan pertemanan dan pengalaman supernatural.

Next Games sebelumnya pernah membuat game The Walking Dead, yang juga diangkat dari serial televisi.

Game Stranger Things akan tersedia untuk perangkat iOS dan Android pada 2020.

Mengutip The Verge, pengembang Telltale Games pernah mengembangkan dua game Stranger Things, namun, menguap tanpa hasil karena perusahaan tersebut tutup pada September tahun lalu.

Komentar

Embed Widget
x