Find and Follow Us

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:07 WIB

Rakuten Sports Siap Tayangkan J.League Musim 2019

Kamis, 13 Juni 2019 | 07:30 WIB
Rakuten Sports Siap Tayangkan J.League Musim 2019
(rakuten.today)

INILAHCOM, Tokyo - Penyedia layanan internet Rakuten Inc mengumumkan peluncuran Rakuten Sports, platform hiburan olahraga live streaming dan video on demand (VOD) yang menyiarkan beragam konten olahraga bagi pemirsa di seluruh dunia.

Rakuten Sports siap menghadirkan pertandingan Meiji Yasuda J1 League dari musim 2019, baik secara langsung maupun berdasarkan permintaan (on demand).

Saat ini, Rakuten Sports baru menghadirkan program seputar sepakbola, yang salah satunya adalah serial Iniesta TV, yang menceritakan perjalanan bintang sepakbola internasional asal Spanyol, Andres Iniesta, yang saat ini bermain untuk klub sepakbola milik Rakuten Group, Vissel Kobe.

Rakuten telah bermitra dengan Lagardere Sports, distributor hak siar internasional liga sepakbola profesional Jepang, untuk menyiarkan pertandingan-pertandingan J.League musim 2019 ke lebih dari 140 negara/ wilayah.

Layanan baru ini ditujukan untuk merangkul para pegila bola di Vietnam, Singapura, Filipina, Indonesia, Malaysia, Kamboja, Myanmar, Laos, dan negara-negara lain di Asia Tenggara dimana popularitas cabang olahraga ini tengah meroket dan basis penggemar J.League juga tengah berkembang.

"Rakuten percaya olahraga mampu melampaui batasan bahasa dan kebudayaan, sebuah kekuatan yang mampu menghubungkan orang-orang dan menciptakan komunitas," ujar Makoto Arima, Executive Vice President, Chief Revenue Officer Rakuten Group dan President Media & Sports Company Rakuten, dalam keterangan tertulisnya.

Menurut dia, pihaknya merasa senang dapat menghadirkan tayangan olahraga kepada audiens di seluruh dunia. Untuk itu, Rakuten telah bekerja sama dengan sejumlah mitra untuk menghadirkan beragam program olahraga.

"Rakuten Sports merupakan bagian penting untuk meraih misi tersebut. Kami berharap dapat berkontribusi terhadap perkembangan J.League dengan cara menyiarkannnya untuk para penggemar sepakbola di seluruh dunia," lanjut Arima.

Sementara itu, Senior Managing Director J.League Masaaki Kimura, mengaku gembira saat mendengar Rakuten Sports ingin menyiarkan pertandingan Meiji Yasuda J1 League musim 2019 ke seluruh dunia.

"Selain karena daya tarik beberapa superstar sepakbola seperti Andres Iniesta dan Fernando Torres yang bermain disini, kami merasa ketertarikan penggila sepakbola di seluruh dunia terhadap liga kami semakin tinggi. Melalui sinergi ini, kami berharap dapat membantu meningkatkan popularitas liga ini di seluruh dunia," kata dia.

Selain sepakbola, Rakuten Sports juga berencana untuk menambah portofolio programnya dengan tayangan pertandingan bola basket, tenis meja, dan olahraga lainnya di kemudian hari.

Ke depannya, platform olahraga ini pun akan menghadirkan kapabilitas keterlibatan pengguna yang akan memungkinkan penggemar olahraga untuk berinteraksi dengan konten sambil berkomunikasi dengan penggemar olahraga lainnya dengan cara yang inovatif.

"Rakuten berkomitmen untuk dapat berkontribusi dalam meningkatkan pemberdayaan komunitas olahraga dunia dengan mendistribusikan konten olahraga yang menarik kepada para penggemar olahraga di seluruh dunia," pungkas Arima.

Komentar

x