Find and Follow Us

Rabu, 21 Agustus 2019 | 06:02 WIB

Samsung Rilis Smartphone Tangguh Galaxy XCover 4s

Rabu, 12 Juni 2019 | 09:09 WIB
Samsung Rilis Smartphone Tangguh Galaxy XCover 4s
(ist)

INILAHCOM, Seoul - Samsung baru saja mengumumkan kehadiran lini smartphone tangguh terbarunya. Bernama Galaxy XCover 4s, handset ini merupakan penerus dari Galaxy XCover 3 yang diluncurkan dua tahun lalu.

Memiliki label smartphone tangguh, Galaxy XCover 4s dilengkapi sertifikasi standar militer Amerika Serikat MIL-STD 810G yang memungkinkan perangkat dapat bertahan terhadap garam, debu, kelembaban, panas, hujan, getaran, radiasi matahari, dan benturan akibat terjatuh dari ketinggian hingga 1,2 meter.

Ada pula dukungan sertifikasi IP68, yang membuat Galaxy XCover 4s mempunyai kemampuan untuk 'menahan nafas' di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Ketangguhan smartphone anyar ini juga didukung dengan spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni untuk sebuah perangkat pelengkap aktivitas outdoor penggunanya.

Mengutip SamMobile, Galaxy XCover 4s hadir dengan layar 5 inci beresolusi HD. Layarnya tetap bisa berfungsi penuh mesti disentuh oleh pengguna saat memakai sarung tangan.

Dapur pacunya dibekali chipset Exynos 7885 dengan ditopang oleh RAM 3GB serta kapasitas penyimpanan internal 32GB yang bisa diperluas dengan microSD.

Galaxy XCover 4 dilengkapi kamera utama beresolusi 16MP (aperture f/1.7) yang memiliki kemampuan mengambil gambar di dalam air serta kamera depan 5MP (aperture f/2.2)

Handset ini juga memiliki tombol khusus 'XCover Key' yang bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi atau fitur tertentu.

Berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie, smartphone tangguh berbobot 172 gram ini juga telah disematkan sensor GPS, altimeter, kompas, WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 5.0, konektivitas 4G LTE, dan baterai berkapasitas 2800mAh.

Galaxy XCover 4s mulai dijual pada Juli mendatang. Menurut rilis yang beredar di Italia, harga yang dibanderol mulai dari US$299 atau sekitar Rp4,2 juta.

Samsung memasarkan smartphone ini di beberapa negara tertentu saja. Pendahulunya, XCover 4, dijual resmi di Indonesia pada awal 2018. Kemungkinan, XCover 4s juga akan menyusul setelah dirilis secara global.

Komentar

x