Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 01:48 WIB

Pengguna Tri Rakus Konten Video Sepanjang Lebaran

Selasa, 11 Juni 2019 | 13:00 WIB
Pengguna Tri Rakus Konten Video Sepanjang Lebaran
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Selama arus mudik dan Lebaran 1440 H, trafik data operator Tri mengalami peningkatan cukup signifikan ketimbang hari biasa, yakni lebih dari 40 persen.

Dari peningkatan tersebut, kontribusi terbesar berasal dari penggunaan data internet untuk konten video yang mencapai 40 persen.

Lonjakkan trafik data ini telah dimulai sejak H-10, bersamaan dengan hari libur Kenaikan Isa Almasih yang terus berlanjut hingga Lebaran.

Adapun daerah yang tercatat mengalami lonjakan trafik data tertinggi terjadi di kota-kota yang menjadi tujuan mudik dan wisata, yaitu Yogyakarta, Purworejo, Brebes, Jombang, dan Blora.

"Kami telah memperluas kapasitas dan jangkauan 4G/4.5G Pro untuk membantu dan memudahkan pelanggan mengabadikan dan membagikan momen spesial secara real time selama perayaan Idul Fitri dan masa liburan ini, serta kembali ke kota asal dengan selamat," ujar Chief Technology Officer 3 Indonesia Desmond Cheung dalam keterangan resminya.

Soal konten video yang paling banyak dikonsumsi pelanggan Tri, mayoritas bersumber dari YouTube, Instastory, Live Report Instagram, hingga Live Report Facebook.

Selain konten video, peningkatan trafik data Tri juga terjadi di layanan media sosial Facebook dan Instagram.

Pelanggan Tri tercatat cukup rajin dalam memosting momen arus mudik dan Lebaran mereka, serta WhatsApp untuk berbagi salam Lebaran. Total, peningkatan trafik dari akses media sosial mencapai 35 persen.

Pada kesempatan yang sama, Tri juga mengumumkan adanya peningkatan pembelian voucher mobile game sebesar 100 persen dan mendorong kenaikan trafik Mobile Legend hingga 155 persen.

Agar tidak kewalahan menghadapi lonjakan trafik selama Lebaran, Tri sudah melakukan sejumlah persiapan sejak jauh-jauh hari, termasuk dengan melakukan transformasi core network system di 19 kota sehingga pengaturan trafik komunikasi data tidak harus terpusat.

Komentar

Embed Widget
x