Find and Follow Us

Kamis, 19 September 2019 | 07:50 WIB

Project Scarlet, Konsol Xbox Anyar Microsoft

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 10 Juni 2019 | 19:19 WIB
Project Scarlet, Konsol Xbox Anyar Microsoft
(youtube)
facebook twitter

INILAHCOM, Redmond - Diperhelatan E3 2019, Microsoft secara resmi memperkenalkan konsol next-gen mereka yang saat ini memiliki nama sandi Project Scarlett. Seperti apa?

Diperkuat dengan teknologi Zen 2 dan Navi dari AMD yang tentu mereka racik dengan kustomisasi mereka sendiri, Microsoft juga akan menyuntikkan SSD untuk waktu loading lebih baik.

Project Scarlett kabarnya akan 4x lebih kuat dibandingkan Xbox One X dengan GDDR6 di dalamnya. Project Scarlett akan mendukung framerate hingga 120fps, ray-tracing, dan dukungan untuk resolusi 8K.

Xbox resmi mengumumkan konsol next-gen mereka yang saat ini diberi nama sandi Project Scarlett. Ia dikabarkan akan memiliki performa 4x lipat Xbox One X.

Microsoft sendiri masih belum berbicara banyak soal kira-kira fitur unik seperti apa yang akan diusung Project Scarlett nantinya.

Project Scarlett sendiri rencananya akan dirilis pada akhir tahun 2020 mendatang, dengan Halo Infinite dipastikan tampil sebagai salah satu game perdanannya. Microsoft berjanji untuk berbagi lebih banyak detail di masa depan.

Kompetitornya Sony juga menjanjikan bahwa PlayStation 5 (PS5) akan mendukung grafis hingga 8K, audio 3D, penyimpanan SSD, dan kompatibilitas dengan judul PlayStation 4 yang ada.

PS5 juga akan menggunakan CPU delapan-inti yang didasarkan pada jalur Ryzen generasi ketiga AMD, dan dikirimkan dengan GPU yang mendukung grafik ray-tracing. Sony juga menggoda grafis 4K dengan dukungan kecepatan refresh 120Hz.

Cukup menarik melihat seperti apa pertarungan konsol di tahun depan.

Komentar

x