Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 08:09 WIB

Ponsel Huawei Berikutnya Tak Bisa FB, WA, dan IG

Senin, 10 Juni 2019 | 12:12 WIB
Ponsel Huawei Berikutnya Tak Bisa FB, WA, dan IG

INILAHCOM, San Francisco - Setelah masuk dalam daftar hitam perdagangan Pemerintah AS dan dicoret dari keanggotaan asosiasi WiFi dan kartu SD, kini Huawei dilaporkan tak bisa memasang aplikasi besutan Facebook Inc secara sistem di perangkat smartphone mendatang mereka.

Seperti diketahui, selain jejaring sosial Facebook, aplikasi besutan Facebook Inc termasuk layanan pesan instan WhatsApp dan layanan berbagi foto dan video Instagram. Dengan demikian, ketiga aplikasi populer tersebut bakal dilarang dipasang secara bawaan di smartphone Huawei masa depan.

Meski dilarang dipasang secara pre-loaded, pengguna yang memiliki smartphone Huawei saat ini masih bisa mengunduh tiga aplikasi tadi. Namun, untuk jajaran smartphone Huawei keluaran berikutnya, pengguna bakal tidak bisa men-download Facebook, WhatsApp, dan Instagram, karena Huawei juga diblokir oleh Google Play Store.

Berdasarkan laporan Reuters, Facebook Inc mengambil langkah ini lantaran ingin tetap sejalan dengan peraturan yang ditetapkan di negara di mana perusahaan itu berdiri, yaitu AS.

Walau demikian, perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg ini tidak membeberkan secara pasti kapan langkah pemblokiran akses pemasangan aplikasi Facebook Inc tersebut diterapkan pada smartphone Huawei.

Namun, mereka memastikan bahwa pengguna yang telah memiliki smartphone Huawei hingga saat ini masih bisa menggunakan aplikasi Facebook, seperti mengunggah status dan menelusuri lini masa Facebook

Google, selaku pemilik Android dan penyedia toko aplikasi Play Store, juga telah mengumumkan akan untuk memutus akses sistem operasi dan aplikasi serta layanan mereka di smartphone Huawei.

Pihak Huawei belum memberikan komentar terkait masalah terbaru yang menimpa perusahannya itu.

Komentar

Embed Widget
x