Find and Follow Us

Rabu, 17 Juli 2019 | 05:58 WIB

Huawei Luncurkan Smartphone Kelas Menengah Terbaru

Minggu, 9 Juni 2019 | 12:00 WIB
Huawei Luncurkan Smartphone Kelas Menengah Terbaru
(gizmochina.com)

INILAHCOM, Beijing - Meski tengah dilanda berbagai kabar buruk, Huawei masih terus menghadirkan perangkat terbarunya. Terkini, raksasa teknologi asal China itu meluncurkan smartphone seri menengah baru, yakni Maimang 8, yang merupakan penerus Maimang 7 yang rilis pada 2018 lalu.

Mengutip Gizmochina, Huawei Maimang 8 mengusung layar LCD IPS 6,21 inci yang memiliki poni berdesain teardrop sebagai 'rumah' bagi kamera depan 8MP.

Layar dengan rasio aspek 19.5:9 ini punya resolusi HD+ didukung sertifikat TUV Rheinland yang membantu melindungi mata pengguna dari sinar biru.

Huawei Maimang 8 dilengkapi tiga kamera belakang yang masing-masing punya resolusi 24MP untuk kamera utama, 16MP lensa superwide, dan 2MP depth sensor.

Kamera ini turut dilengkapi dengan AI Scene Recognition dan fitur 480 fps slow-motion untuk perekaman video.

Di bagian punggungnya pun tersemat panel pemindai sidik jari yang membulat di tengah. Selain pemindai sidik jari, pengguna bisa menggunakan fitur face unlock sebagai sistem keamanan.

Di sektor hardware, Maimang 8 ditunjang chipset Kirin 710 yang berpadu dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Perangkat ini dijalankan dengan Android 9 Pie berlapis antarmuka EMUI 9. Di bawah cangkangnya terbenam baterai 3400mAh yang sudah mendukung fitur fast charging 10W.

Huawei Maimang 8 memiliki dua slot kartu SIM yang menunjang koneksivitas 4G LTE. Fitur lain yang melengkapinya adalah WiFi 802.11ac, Bluetooth, GPS, microUSB 2.0, dan audio jack 3,5mm.

Hadir dalam pilihan warna Magic Night Black dan Blue Saphire, Maimang 8 dijual dengan harga 1.899 yuan atau sekitar Rp3,9 juta.

Masih belum diketahui jadwal peluncuran smartphone anyar Huawei ini di pasar luar China.


Komentar

Embed Widget
x